Update 13 Mei : Lampung kembali nihil kasus baru Covid – 19, Senator Jihan Nurlela Apresiasi Tim Gugus Tugas

Anggota DPD RI Lampung, Jihan Nurlela (Foto : Istimewa)
ads

Fokusparlemen.id, Lampung – Kabar baik terkait perkembangan kasus virus corona (Covid-19) di Lampung berlanjut. Data update per Rabu, 13 Mei 2020, Lampung kembali nihil kasus baru. Itu artinya, sudah lima hari terakhir secara berturut-turut, di Lampung tak ada kasus baru konfirmasi positif corona.

” Kalo dilihat dari update dinkes lampung sejak tgl 8 mei 2020 sampai dengan sekarang kasus terkonfirmasi di angka 66 artinya sejak tgl 8 sampai sekarang nihil dan menurut saya itu adalah kerja tim gugus tugas penanganan covid19 prov lampung yang perlu diapresiasi. Apalagi terdapat peningkatan angka kesembuhan. Dilihat dari klaster penyebarannya berarti belum ada transmisi lokal, jadi ini merupakan hasil yg baik dari kerjasama masyarakat dan tim gugus tugas dalam mencegah penularan covid.” ungkap Jihan.

Senator Jihan menambahkan Provinsi Lampung nantinya akan siap mengoprasikan tes swab untuk pemeriksaan covid atau PCR masal
“ semoga dengan adanya PCR di Lampung semakin cepat dalam melakukan penatalaksanaan secara kuratif pasien covid yg telah terkonfirmasi” jelasnya.
Senator muda Lampung itu pun mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah untuk menghindari kemungkinan terpapar dari virus ini.

Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Lampung, Rabu (13/5/2020), kasus terkonfirmasi positif corona saat ini masih tetap sebanyak 66 kasus. Dengan rincian, yang masih dirawat sebanyak 39 orang, lima meninggal dunia dan 22 pasien dinyatakan sembuh.

Sedangkan, untuk PDP berjumlah 91 orang, dimana 14 masih dalam perawatan, 62 pasien negatif dan 15 orang meninggal dunia.

Dikutip melalui laman JPNN, (13/5). Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan ada enam klaster penyebaran COVID-19 di daerah itu dan klaster dari Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan penyumbang terbanyak dengan 19 orang pasien positif. Klaster di Lampung ada enam yakni Jakarta , Yogyakarta, Bengkulu, Bogor, Temboro dan Gowa. [mi]

ads
ads

You may like

ads
In the news
Load More
ads