SOSMED DISTANCE MENJADI SALAH SATU SOLUSI CERDAS DALAM KONDISI INI

 

FOKUSPARLEMEN.ID – Milenial muda Fauzul Hilal Suardi atau yang akrab di panggil Yahlal ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melakukan ‘sosmed distance’ kenapa ini perlu dilakukan menurut Yahlal ‘sosmed distance’ sangat perlu di lakukan karna akhir-akhir ini banyak sekali kita dapatkan berita hoax tentang covid-19 di sosial media. Itu menjadi sumber masalah baru dalam suasana menghadapi pandemi covid-19. Karena dengan menerima berita ataupun share-share yang di beritakan melalui sosial media belum lah jelas sumbernya dari mana. Dan itu sangat mempengaruhi mental kita dalam menghadapi pandemi covid-19 atau sering kita sebut virus corona.
Ia Menambahkan, dengan menerima share-share hoax tentang covid-19 juga mempengaruhi IMUN tubuh kita karena hal-hal negatif membuat fikiran kita melayang entah kemana dan menjadi ketakutan sendiri. Padahal apa yang dia fikirkan belum tentu terjadi.

Memang pada dasarnya waspada dan update tentang covid-19 sangatlah penting. Tetapi kita harus memiliki daya pilah yang tinggi .jangan mudah sekali terprovokasi dengan hal-hal yang belum jelas.

Oleh karena itu lah yahlal berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat melakukan ‘sosmed distance’ karna dengan melakukan scrol-scrol ig dan melihat grup. Bukan membuat kita makin baik secara mental. Aktifitas seperti itu mungkin bisa kita ganti dengan menambah skill baru atau membuat karya-karya yang baik. Yang bisa dinikmati khalayak ramai. (mi)

You may like

In the news
Load More