Senator Fachrul Razi Ajak Mahasiswa Kedokteran Aktif Kawal Isu Kesehatan Ditengah Pandemi

Lhokseumawe, Fokusparlemen – Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh menyelenggarakan Webinar Sekolah Legislatif dengan tema “Membentuk legislator muda yang memiliki integritas dan kapabilitas dalam menjawab tantangan era society 5.0”. (07/11/2021)

Kegiatan nasional yang berlangsung melalui Zoom Meating tersebut diikuti oleh ratusan peserta, dimana salah satu pemateri yang dihadirkan adalah Senator Aceh Fachrul Razi MIP yang merupakan Ketua Komite 1 DPD-RI.

Dalam materinya Senator Fachrul Razi MIP mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh DPM-FK Unimal, ia menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan sebuah langkah yang amat positif untuk menggali potensi para Mahasiswa Kedokteran di seluruh Indonesia agar lebih aktif dan peka terhadap perkembangan kebijakan politik yang akhir-akhir ini memprihatinkan.

“Sebagai seorang politisi saya mengajak adik-adik mahasiswa kedokteran untuk lebih aktif mengawal setiap kebijakan terutama di bidang kesehatan yang sangat menguras perhatian publik ditengah pandemi”. Ujar Fachrul Razi.

Ketua Komite 1 DPD-RI itu juga memberikan motivasi kepada peserta yang mempunyai background pendidikan kesehatan untuk tidak memandang sebelah mata dunia politik, karna pada dasarnya setiap kebijkan di dunia kesehatan itu diatur oleh sebuah kebijakan politik.

“Coba saja bayangkan selama pandemi Covid-19 ini berlangsung selama dua tahun terkakhir, sudah berapa banyak kebijakan politik lahir untuk menghadapi pandemi mulai dari Kepres, Perpres, bahkan Undang-Undang, itu artinya setiap tindakan kesehatan salalu bergantung pada hasil loby-loby politik”. Tambah Fachrul Razi.

Senator Fachrul Razi, jadi Pembicara Di Sekolah Legislatif DPM-FK-Unimal (Foto : Ist)

Pada akhir paparan materinya, Senator Fachrul Razi berpesan kepada seluruh mahasiswa kedokteran secara umum mulai kedepannya harus terlibat pro-aktif dalam dunia pokitik karena disukai atau tidak semua bidang keilmuan tetap akan berurusan dengan sebuah kebijakan politik dalam penyelenggaraan nya.

“Jangan minder terhadap politik, mahasiswa kedokteran harus melek politik, di luar sana sangat banyak para dokter yang berkecimpung di didunia politik, mulai dari tingkat parlemen Aceh di DPRA maupun di tingkat parlement nasional seperti di DPR-RI dan DPD-RI itu banyak anggota dewan dengan latar belakang kedokteran. Jelas Fachrul Razi. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Ketua DPD RI Serap Aspirasi Pelaku Pariwisata, Pertanian dan UMKM Bali
Next post Di Tangan Panglima Baru, Ketua DPD RI Berharap TNI Semakin Profesional dan Diperhitungkan