Reses di Lamtim, Anggota DPD RI Serap Aspirasi warga dan Petani terdampak Covid

Fokusparlemen.id, Lampung – Kelompok petani di Lampung Timur (Lamtim) menyampaikan keluh kesah mereka kepada Senator Jihan Nurlela. Pengaduan itu disampaikan di sela masa reses Anggota DPD RI itu di Lampung, Kamis 15 Mei 2020.

Kepada Senator Jihan, warga yang mayoritas petani meminta diberikan jalan keluar atas produk pertanian yang ditanam harganya sangat murah sehingga menyengsarakan para petani.

Di musim pandemi covid saat ini, dan di mana banyak masyarakat yang terbatas aktivitasnya di rumah, pemerintah wajib untuk menjaga stock bahan baku pangan bagi masyarakat.

“Warga juga melaporkan bahwa masih ada bantuan pemerintah yang tidak sampai tepat sasaran karena banyak warga yang tidak mampu justru tidak mendapat bantuan” ungkap senator jihan.

Wabah pandemi covid 19 bukan hanya sebagai ancaman kesehatan manusia, namun juga telah menyerang sendi-sendi kehidupan ekonomi sosial masyarakat. Termasuk didalamnya para petani di Lampung Timur. Bahkan Bansos yang di edarkan pada masyarakat terbukti tidak tersalurkan secara baik. Sayangnya, kondisi ini tidak mendapatkan perhatian serius pemerintah provinsi Lampung.

Harapan warga pemerintah dapat mengambil kebijakan yang tepat dan dapat membantu warganya yang betul-betul terdampak. (*)

You may like

In the news
Load More