Pontianak menjadi Tuan Rumah Festival Media 2018

 

Ket Gambar : Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji membuka acara festival media 2018/foto : Astari / Ist

Fokusparlemen.com, Pontianak | Festival Media 2018 yang diselenggarakan AJI (Aliansi Jurnalis Independent) yang mengusung tema Diversity In The Heart of Borneo dihadiri oleh jurnalis di seluruh indonesia, berbagai macam media mulai dari Tribun pontianak, Kompas Tv, RRI Ptk, Pontianak Post, Rillis Id, Suara Pemred, LBH Pers Ambon. LBH Pers Jakarta, AJI Pontianak dan masih banyak lagi.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 21-23 September 2018 yang bertempat di Rumah Radank di Pontianak, Kalimantan barat dan dihadiri oleh Bapak Sutarmidji selaku Gubernur Kalimantan Barat serta Inspektur Jendral Polisi, Drs. Didi Haryono selaku Kapolda Kalbar. Dalam sambutannya beliau berpesan bahwa bermain media sosial harus berhati-hati karena akan menyinggung ranah hukum.

“Diperlukan kepiawaian ketika untuk melakukan komunikasi, mesos mmberikan kemerdekaan berpendapat bagi pengguna, tapi juga cukup banyak warga kita untuk menyebarkan hate speech dan hoax yang memberi dampak negatif bagi kita smw” jelasnya.

Gubernur Kalbar juga mengajak para hadirin untuk mengurangi hal-hal adu domba dan sebagainya. “saya berterima kasih dengan media karena saya berdiri disini sebagai gubernur karena peran media yang sangat besar, sehingga kapanpun rekan-rekan wartawan ingin mendapatkan berita dari saya, kapanpun saya selalu memberi ruang dan waktu” tutupnya. [ASM]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Ceramah Ustad Yahya Waloni Hina Maruf Amin – TGB – Megawati, Sekjen PKB : Beri Pelajaran harus Diproses Pihak Berwajib
Next post Jokowi: Kita Ingin Bersatu