Peringati Hardiknas, Ini Pesan Senator DPD RI Sulut Cherish Harriette

FOKUSPARLEMEN.ID, MANADO –Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap 2 Mei. Senator DPD RI asal Sulawesi Utara, Cherish Harriette atau dikenal dengan (CHM) ikut merayakan (Hardiknas).

Dikutip media, Sabtu, (2/5).  Melalui fanspage di facebooknya,  Senator Cherist Harriette ;

Kualitas sumber daya manusia Indonesia sangat ditentukan oleh kualitas pendidikannya. ” Maju tidaknya sebuah bangsa juga ditentukan oleh maju tidaknya pendidikannya “. 

Tapi sebaik-baiknya kualitas pendidikan adalah yang menjangkau dan memberi kesempatan yang sama bagi seluruh anak bangsa tanpa terkecuali. Pendidikan bukan komoditi yang layak diprivatisasi. Sebab pendidikan adalah hak dasar seluruh rakyat yang mesti dipenuhi negara.

Hanya dengan cara itu, fungsi pendidikan yang diamanatkan dalam pembukaan UUD 1945 dapat terwujud. Yakni, mencerdaskan kehidupan bangsa.
.
Selamat hari pendidikan nasional. Tut Wuri Handayani. 

Adapun Tema Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2020 adalah Belajar dari Covid 19. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia telah meluncurkan logo yang dilambangkan dengan sebuah bintang, Bintang Pendidikan.

Logo dibentuk dari 3 elemen yang terdiri dari Bintang, Keceriaan dan Pena. Dengan masing-masing elemen menggambarkan Hari Pendidikan Nasional 2020 untuk melahirkan generasi berprestasi. Logo ini memancarkan semangat yang begitu nyata. Pilihan warna dari logo ini memiliki makna semangat kreatifitas dan inovasi generasi muda dalam memaksimalkan potensi intelektualnya.

Semangat yang digambarkan pada logo ini dilambangkan dari warna yang memiliki makna semangat kreatifitas dan inovasi generasi muda dalam memaksimalkan potensi intelektualnya. Logo dibentuk dari 3 elemen yang terdiri dari Bintang, Keceriaan dan Pena.

Makna dari masing-masing ketiga elemen logo Hardiknas sebagai berikut:

Bintang, menggambarkan semangat Hardiknas yang selaras dengan visi dan misi pemerintah untuk melahirkan generasi Indonesia yang cerdas berkarakter. Dengan garis luwes menggambarkan semangat adaptif dan tangguh menghadapi perubahan zaman yang sangat dinamis.

Keceriaan, menggambarkan suasana pendidikan Indonesia yang menggembirakan, penuh dengan antusiasme, dan gotong royong serta partisipasi publik.

Pena, menggambarkan proses pendidikan sebagai sebuah proses penciptaan mahakarya yang memerlukan perpaduan holistik antara kemampuan intelektual, emosional, dan spritual dalam pelaksanaan. []

You may like

In the news
Load More