Nasir Djamil gagas #AKU, buat gerakan sosial di Aceh Tengah dan Bener Meriah

 

FOKUSPARLEMEN.ID, JAKARTA – Anggota DPR RI M Nasir Djamil bersama beberapa lembaga berinisiatif membentuk gerakan yang dinamakan dengan #AKU atau Aliansi Kerja Umat untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam menangggulangi penyebaran Virus Corona di kedua wilayah tersebut.

Dalam gerakan #AKU ini, beberpa komunitas dan organisasi seperti Train Kereta Hijrah, ACT/MRI, KAMMI Gayo (Aceh Tengah-Bener Meriah), Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Aceh Tengah, OIC Youth atau pemuda kerjasama negara-negara slam, Islamic Cooperation Youth Forum atau ICYF, dan beberapa lembaga lainnya ikut bergabung dalam gerakan ini.

Koordinator #AKU Muhammad Bahgio menyebutkan gerakan ini diawali dengan mengkonsolidasi beberpa organisasi dan komunitas yang ada, kemudian membentuk gerakan #AKU dan mempromosikan gerakan ini di beberapa media agar banyak pihak yg ikut bergabung dan berpartisipasi.

“Awalnya kita konsolidasi dengan banyak organisasi dan membentuk gerakan ini. Untuk awal aksi, kita mempromosikan #AKU dengan memberikan informasi terkait Covid-19 dibeberapa negara Islam dan upaya relawan dalam pencegahannya dengan Talkshow di RRI”. Sebut Gio.

Untuk kegiatan selanjutnya dijelaskan Gio, kegiatan dilanjutkan dengan penyemprotan beberapa Pasar dan taman di Aceh tengah yang dilakukan di sore harinya. Setelah itu dilakukan di Bener Mariah.

Bahgio menambahkan setelah penyemprotan akan ada kegiatan lain seperti sosialiasasi mencuci tangan sesuai Arahan WHO, Kampanye #dirumahaja, pembagian Handsanitizer dan pembagian Masker yang direncanakan kepada pedagang, tukang becak, dan tukang parkir yang selama ini bekerja harus di luar rumah.

Dalam kegiatan ini, Bahgio menyampaikan bagi pihak-pihak yang ingin membantu dan berprtisipasi bisa bergabung dengan #AKU ataupun ingin berpartisipasi namun takut keluar dapat juga memberikan aksinya dengan memberikan donasi ke #AKU dengan nomor Rekening yang telah dikosongkan atas nama Muhammad Rusydi.DR (0453382801) Bank BNI.

Untuk yang ingi berpatispasi dengan sosial media jangan lupa hastagnya #AKU dengan Quote “KALIAN di Rumah aja, Biar #AKU yang berkeliaran di Luar”, tambah Gio. (*/mi)

You may like

In the news
Load More