Muslim DPRA Bersama Yayasan MAP Salurkan Bantuan Kursi Roda Untuk Masyarakat Disabilitas


Lhokseumawe, Aceh Utara, Fokusparlemen – Anggota Komisi V DPRA Muslim Syamsuddin S.T M.A.P menyalurkan bantuan kursi roda dalam rangka Bulan Bakti Karang Taruna di Gampong Punti Seuleumak Barat Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara. (12/12/2021)

Penyerahan bantuan kursi roda kepada masyarakat disabilitas tersebut disalurkan secara simbolis dan perdana oleh Dinas Sosial Aceh bersama Yayasan Muslim Aceh Peduli (MAP) dalam rangka Bulan Bakti Karang Taruna.

Adapun penyerahan bantuan kursi roda tersebut diserahahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh Dr Yusrizal MSi dan pengurus Yayasan Muslim Aceh Peduli (MAP) kepada Ishak Amin Warga Kecamatan Matangkuli dan Aminah Warga Kecamatan Pirak Timu.

Saat dimintai keterangan oleh media, Muslim mengatakan bahwa bantuan kursi roda tersebut merupakan salah satu aspirasi dirinya selaku Anggota Komisi V DPRA, ia menuturkan untuk tahun ini mengusulkan sebanyak 120 unit namun baru terealisai sejumlah 48 unit.

“Ya ini merupakan salah satu aspirasi saya, mungkin di tahun ini baru sejumlah 48 unit yang terealisasi, dan akan saya perjuangkan kembali di tahun 2022 mendatang”. Ujar Muslim

Muslim menjelaskan bahwa penyaluran perdana ini merupakan kegiatan simbolis saja dan penyaluran semua unit bantuan kursi roda tersebut akan dilakukan oleh Yayasan Muslim Aceh Peduli (MAP) secara door to door langsung kepada masyarakat disabilitas yang tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten Aceh Utara.

“Harapan saya kepada masyarakat disabilitas penerima bantuan kursi roda tersebut dapat bermanfaat dalam menunjang kegiatan mereka sehari-hari, dan kepada segenap tim dan Yayayan Muslim Aceh Peduli (MAP) agar terus bersemangat dalam kegiatan sosial kedepan demi membatu masyarakat yang membutuhkan. Tegas Muslim. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Ketua DPD RI Kecam Pelecehan Seksual di Pesantren Manarul Huda Antapani
Next post Dukung KPK RI, DPD RI Minta KPK Pantau Dana Parpol Dalam Persiapan Menuju Pemilu Legislatif dan Pencalonan Presiden 2024