Legislator Sulsel Firmina Tallulembang Gandeng Anggota DPD RI  Bantu Masyarakat di Toraja

anggota DPRD Sulawesi Selatan dari partai Gerindra, Firmina Tallulembang bersama anggota DPD RI, Liliy Amelia Salurapa terjun langsung ke masyarakat melalui ‘Gerakan bersama melawan covid-19. (Foto : Istimewa)
ads

FOKUSPARLEMEN.ID, TORAJA UTARA – Dalam rangka membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran covid-19, anggota DPRD Sulawesi Selatan dari partai Gerindra, Firmina Tallulembang bersama anggota DPD RI, Liliy Amelia Salurapa terjun langsung ke masyarakat melalui ‘Gerakan bersama melawan covid-19.

Kedua srinkandi asal Toraja ini terjun langsung membagikan alat kesehatan berupa hand sanitizer, masker di sejumlah titik yang ada di Toraja yakni di kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Firmina Tallulembang mengatakan, saat ini sejumlah tempat bahkan di posko satgas covid-19 kabupaten Toraja Utara yang ada diperbatasan Torut Palopo di Kaleakan kecamatan Nanggal Torut, telah diserahkan bantuan alat kesehatan berupa masker, hand sanitizer, yang diserahkan langsung perwakilan kepada wakil bupati Torut, Yosia Rinto Kadang, belum lama ini.

Dijelaskan Marcel, sebagai wujud kepedulian legislator Sulsel, dari partai Gerindra dalam pencegahan penyebaran covid-19 di Torut, maka bantuan alat kesehatan ini akan kita datangkan secara bertahap ke setiap Puskesmas yang ada di Toraja Utara serta rumah rumah sakit, sebab saat ini alat tersebut sangat dibutuhkan sebagai alat pelindung diri oleh tenaga medis untuk penanganan Covid-19.

Lanjut dia, munculnya wabah covid-19 tidak hanya berpengaruh terhadap kesehatan, tapi juga ekonomi masyarakat. Adanya imbauan pemerintah terkait physical distancing tentu berimbas pada Ekonomi masyarakat, utamanya masyarakat menengah ke bawah berkurangnya penghasilan mereka, olehnya Firmina Tallulembang juga akan menyalurkan smebako berupa beras dibeberapa titik di Toraja, dan bahkan Firmina juga telah membantu keluarga korban longsor di kabupaten Tana Toraja.

(*mi/red/rakyatsulsel.co)

ads
ads

You may like

ads
In the news
Load More
ads