Kebutuhan Logistik Layanan Pasien Covid-19 Di Rumah Sakit Cukup

ads
FOKUSPARLEMEN.ID – Jurubicara pemerintah untuk penganan virus corona baru (Covid-19), Achmad Yurianto, memastikan jumlah logistik untuk layanan kesehatan di rumah sakit-rumah sakit rujukan masih bisa dipenuhi.
“Posisi logistik kita untuk layanan perawatan di rumah sakit cukup,” kata Achmad Yurianto dalam keterangan pers, di Gedung Graha BNPB, Jalan Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur.
Rincian logistik yang dipastikan cukup oleh pemerintah diantaranya, alat tes kit darah untuk Covid-19, Alat Pelindung Diri (APD) dan masker.
Untuk alat tes kit, disebutkan Achmad Yurianto, akan disediakan 102.000 pcs dalam waktu dua hari ke depan. Sementara untuk APD disediakan 10 ribu. Kemudian untuk masker 150 ribu. “Harapannya besok sudah bisa masuk,” ucap Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan ini.
Untuk seluruh logistik kesehatan, lanjut Achmad Yurianto, akan didistribukan pemerintah ke Dinas Kesehatan provinsi. Sehingga nantinya, seluruh rumah sakit di wilayah setempat masing-masing provinsi bisa mengambil logistik tersebut dan tidak mengalami krisis logistik.
“Sudah barang tentu para pelaksana di ruma sakit silahkan untuk kemudian mengaksesnya melalui dinas kesehatan provinsi. Karena titik kita ada di dinas kesehatan provinsi, dan user ada di dinas kesehatan provinsi untuk sampai ke rumah sakit,” demikian Achmad Yurianto. (dot)

ads
ads

You may like

ads
In the news
Load More
ads