Irwandi Yusuf Tulis Surat Rindu, Minta Pemerintah Aceh Tegas

FOKUSLARLEMEN.ID – Kesiapan Pemerintah Aceh dalam pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di Aceh mendapatkan masukan dari Gubernur Aceh Non Aktif Irwandi Yusuf yang di tahan di Rumah Tahanan (Rutan) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Informasi ini FOKUSPALEMEN.ID dapatkan dari pantauan di akun Instagram @Steffiburase yang di posting sekitar pukul 01.30 WIB, pada Minggu (29/3) dini hari.

Dalam caption yang ditulis beserta foto Irwandi yusuf, terdapat beberapa masukan dan harapanan darinya.

Dari : Irwandi yusuf, mantan Gubernur Aceh. Menulis sebagai rakyat Aceh.
Kepada:
Plt. Gubernur Aceh
Pimpinan DPRA
Segenap rakyat Aceh
Assalamu’alaikum Wwb, salam rindu.
Saya sebagai salah satu rakyat Aceh di ‘perantauan’ mengingat bahwa dunia tengah dilanda pandemi Covid-19 mengingat bahwa Covid-19 adalah ancaman nyata, sangat menular dengan angka kematian yang tinggi di Indonesia (lk. 10%).

MENYARANKAN :

Kepada pimpinan Pemerintah Aceh agar senantiasa melaksanakan dengan tegas dan konsekuen SOP yang diterbitkan oleh WHO menyangkut penanggulangan Covid-19.
DARURAT : Kepulangan warga Aceh dari Malaysia baru-baru ini yang menurut informasi dari warga Aceh yang masih berada di Malaysia bahwa warga eks Malaysia ini umumnya telah tertular Covid-19 bisa menjadi sumber ledakan masif kasus Covid-19 di Aceh yang lebih parah dari pada kasus Covid-19 di Wuhan, Hubei.

Pemerintah Aceh diharapkan melakukan KARANTINA WILAYAH dalam waktu segera. Warga Aceh eks Malaysia yang pulang ke Aceh setelah merebaknya wabah Covid-19 segera melaporkan diri kepada aparat kampung dan mengisolasi diri di kediaman masing-masing.

Kepada Rakyat Aceh :
Harap mematuhi semua kebijakan Pemerintah. Jangan mengadakan keramaian. Tetap tinggal di rumah kecuali ke kebun, sawah, dan tempat pribadi serta nelayan perorangan dan untuk keperluan lain yang sangat mendesak. Jaga kesehatan dengan menjaga kebersihan dan menjaga wudhuk. Selalu cuci tangan dengan air dam sabun setelah bersentuhan dengan orang atau benda-benda publik. Perbanyak makan sayur-sayuran yang ditanam sendiri di perkarangan.
TETAP TENANG, JANGAN PANIK. TINGKATKAN KUALITAS IMAN DAN SENANTIASA BERDOA KEPADA ALLAH SEMOGA WABAH INI SEGERA DI ANGKAT DARI BUMI.
Wassalam.

Beberapa wilayah di Aceh sedang mengagas untuk melakukan Karantina Wilayah seperti apa yang diharapkan oleh Irwandi Yusuf dalam suratnya. (dot)

 

You may like

In the news
Load More