Ilham Pangestu Minta Gubernur dan Bupati/Walikota di Aceh Sediakan Hand Sanitizer di Kecamatan hingga Desa

FOKUSPARLEMEN.ID, LANGSA –  Anggota DPR RI, Ilham Pangestu meminta kepada Gubernur, Bupati, dan Walikota di Aceh agar membuat hand sanitizer di setiap kecamatan bahkan hingga ke kantor-kantor desa.

Permintaan itu disampaikan Ilham Pangestu kepada ACEHSATU.COM, Minggu (22/3/2020), dikutip FOKUSPARLEMEN.ID  menanggapi kesiapan Pemerintah Aceh dalam upaya mencegah mencegah covid-19.

Ilham mengatakan, tempat mencuci tangan dan menyediakan hand sanitizer merupakan mutlak kewajiban pemerintah dalam upaya antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Menurut Ilham, antisipasi penyebaran virus Corona harus dilakukan sedini mungkin sehingga upaya preventif bisa menahan laju penyebaran wabah penyakit ini di Aceh.

Anggota DPR RI, Ilham Pangestu meminta kepada Gubernur, Bupati, dan Walikota di Aceh agar membuat hand sanitizer di setiap kecamatan bahkan hingga ke kantor-kantor desa. (Foto : Ist/Acehsatu.com)

Politisi Golkar ini menambahkan,  penyebaran virus corona Covid-19 yang mematikan telah membuat penjualan gel hand sanitizer pun meningkat.

Ada banyak toko yang mulai kehabisan dan harus menyimpan produk kebersihan.

Sebab orang-orang mulai menyimpan produk kebersihan seperti tisu, hand sanitizer, masker, sabun dan lainnya demi melindungi diri dari virus corona Covid-19.

“Karena itu, pemerintah harus menyediakan di tempat-tempat publik seperti kantor camat, kantor keuchik dan fasilitas publik lainnya,” kata politisi Golkar ini.

Dikatakan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga sudah menyarankan orang yang membersihkan tangan pakai hand sanitizer beralkohol dan hanya memerlukan waktu 20 hingga 30 detik supaya bakteri dan virus mati.

Seperti diketahui, hand sanitizer adalah cairan pembersih tangan yang tidak memerlukan air untuk membilasnya. Komposisi produk ini terdiri dari alkohol dan triklosan yang berfungsi sebagai antiseptik untuk membunuh virus dan bakteri. (MI/red/Acehsatu.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post SISI POSITIF COVID-19 TULARKAN LONCATAN TEKNOLOGI HUMAN LEARNING
Next post Breaking News : Satu Pasien PDP Meninggal Dunia Di RSUDZA