Forum Bersama Mahasiswa Dan Pemuda Singkil Bagikan Masker Untuk Masyarakat

FOKUSPARLEMEN.ID, Singkil – Gabungan Organisasi Mahasiswa dan Pemuda Aceh Singkil terdiri dari FORMAS (Forum Mahasiswa Aceh Singkil) Louksemawe, SPMA (Sekolah Pemimpin Muda Aceh) Wilayah Singkil, HIMPAS (Himpunan Mahasiswa Pelajar Aceh Singkil) Sumatra Utara dan Sanggar Seni Mekaum.

Pembagian masker Kepada masyarakat Aceh Singkil ini terbagi menjadi 4 titik Lokasi diantaranya Simpang Tugu BPD Aceh Singkil, Panti Asuhan Putri Aisyiyah di Rimo, Tugu Simpang Kanan (Lipat Kajang ) dan Simpang Gajah Tugu Kecamatan Singkohor yang di lakukan secara bersama dengan pihak Personil TNI dan Polisi di Kecamatan Singkohor.

Ketua Penggerak Shandala Andika mengatakan Yang Pertama ini adalah gerakan kawan-kawan Pemuda dan Mahasiswa Aceh Singkil berinisiatip membagikan masker kepada masyarakat Aceh singkil dengan tujuan untuk sosialisasi terkait berbahayanya virus covid-19 yang sedang melanda hampir seluruh dunia hingga ke Indonesia terkhusus Aceh.

“Gerakan ini bertujuan sebagai sosialisasi bahaya covid-19 bagi masyarakat di Aceh Singkil, agar dapat memutus rantai penyebaran dengan pembagian masker kepada masyarakat,” ujar Shandala Andika.

Di kesempatan yang sama, Syahrul Manik Selaku Ketua SPMA Aceh Singkil mengatakan kegiatan ini berkat dukungan semua pihak sehingga dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan.

“Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak kita dapat menyalurkan bantuan masker kepada masyarakat walaupun belum sepenuhnya mendapatkat maafkan kami karna keterbatasan. Dengan adanya pembagian masker ini semoga masyarakat kita sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan memakai masker dan mencuci tangan dan menjaga pola hidup sehat dan bersih,” tambahnya.

Di akhir pernyataan Shandala Andika selalu ketua penggerak menegaskan bahwa kegiatan ini adalah panggilan jiwa bagi mahasiswa dan generasi muda di Aceh Singkil.

“Ini adalah panggilan jiwa kita sebagai anak bangsa, kita diharuskan membantu masyarakat semampu kita. Jangan saling mencemooh apalagi saling menyalahkan dalam kondisi saat ini kita wajib bersama bergandeng tangan melawan Virus Covid-19 yang marak ini. Sebab kita semua punya tujuan yaitu berbuat yang tebaik untuk masyarakat,” tutup Shandala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Yorrys Raweyai: Pemerintah Harus Evaluasi Keberadaan Pasukan Non-Organik di Papua
Next post Napi Asimilasi Semakin Berulah, Berikut Surat Terbuka Senator Filep Wamafma untuk Menkumham