AHY Umumkan Struktur DPP Demokrat 2020-2025, Dua Putera Aceh Mengisi Posisi Strategis

Foto : Istimewa
ads

Fokusparlemen.id-Jakarta- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumumkan susunan nama pengurus Dewan Pimpinan Pusat Demokrat periode 2020-2025 Rabu (15/4/20/) malam.

Sebulan setelah menerima mandat sebagai Ketua Umum, AHY secara resmi mengumumkan susunan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat periode 2020-2025 sesuai amanat Kongres Demokrat V 2020 di Jakarta Convention Center 15 Maret lalu.

Dari semua nama pengurus DPP Demokrat yang di dominasi oleh kader muda (milenial) terdapat dua Putera Aceh yang masuk dalam susunan inti kepengurusan partai yang berslogan “Demokrat S14P” tersebut.

Kader pertama yang merupakan Putera Aceh adalah Teuku Riefky Harsya yang dipercaya untuk mengisi posisi yang sangat strategis yaitu sebagai Sekjen Partai Demokrat.

Politisi asal Aceh yang juga merupakan Pimpinan Komisi 1 DPR-RI tersebut sudah sangat berpengalaman dimana terbukti dia sudah empat kali berturut-turut terpilih menjadi Anggota DPR-RI.

Selanjutnya Putera Aceh yang masuk dalam deretan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat adalah Muslim S.Hi, M.M. yang dipercaya oleh Ketua Umum Partai Demokrat AHY untuk mengisi posisi sebagai Kepala Departemen Pertanian, Kehutanan, dan Kemaritiman.

Muslim S.Hi M.M. yang juga merupakan Anggota Komisi 4 DPR-RI dari dapil Aceh 2 ini memiliki sederet pengalaman gemilang di tingkat nasional, hal ini terbukti dimana ia sudah tiga periode berturut-turut menjadi wakil rakyat di Senayan sebagai anggota DPR-RI.

Tokoh politisi yang terbilang sangat aktif menyuarakan aspirasi rakyat di tingkat daerah ini terbilang sebagai salah satu kader yang berjiwa milenial dimana dia merupakan salah satu Anggota DPR-RI yang sangat dekat dengan kalangan muda seperti pemuda dan mahasiswa.

Lebih jauh lagi Muslim S.Hi M.M juga berperan aktif dalam membawa berbagai program nasional ke Aceh sebagai daerah pemilihannya seperti program beasiswa pendidikan, program bantuan pertanian, program bantuan peternakan, dan juga program terhadap potensi perikanan di Aceh yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Aceh selama ia menjadi anggota DPR-RI.

Dengan hadirnya dua Putera Aceh di kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat diharapkan mereka dapat semakin bermanfaat dan berkontribusi lebih besar dalam memperjuangkan kesejahteraan Rakyat Aceh di tingkat nasional. (KU)

ads
ads

You may like

ads
In the news
Load More
ads