Konbes IPPNU : Memberikan motivasi positif Pelajar Di Tengah Situasi Pandemi

Konbes IPPNU : Memberikan motivasi positif Pelajar Di Tengah Situasi Pandemi

JAKARTA, – Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU ) hari ini, Jumat (27) menggelar Konferensi Besar (KonBes) di PUSDIKLAT KEMENAG RI, Jakarta. Konfrensi besar organisasi yang akan dilaksanakan selama tiga hari sampai 29 November 2020 ini membawa agenda utama yaitu mengkaji perkembangan program, memutuskan Peraturan Organisasi (PO), serta menerbitkan rekomendasi.

Rangkaian kegiatan ini dilakukan secara offline dan Online melalui akun Zoom PP IPPNU. Seluruh peserta yang hadir secara offline dipastikan melakukan pengecekan suhu dan melakukan rapid test di lokasi kegiatan. Sedangkan untuk yang online peserta mengikutinya melalui akun zoom PP IPPNU.
Agenda pembahasan mengenai aturan PP IPPNU akan dilaksanakan pada Jumat (27/11) malam yang didahului dengan sidang Tata tertib.

Selain membahas tentang mengkaji perkembangan program, memutuskan Peraturan Organisasi (PO), serta menerbitkan rekomendasi, Konbes PP IPPNU dibuka langsung oleh ketua Tanfidziyyah PWNU Banten Jumat (27/11) siang oleh KH.Abbas Hurobby selanjutnya ini juga akan menggelar berbagai agenda diantaranya Short Inspiration Talk, Millenial Creation Award, Nusantara Millenial Summit 2.0, Gerakan #Millenialberkarya dan Puncak Agenda Konbes diselenggarakan sebagai upaya pemenuhan kebutuhan pengembangan organisasi sekaligus memberikan motivasi kegiatan positif pelajar di tengah pandemi.

Selain itu, sidang-sidang komisi juga akan digelar yang terdiri atas empat komisi yakni Komisi Organisasi, Komisi Administrasi, Komisi Kaderisasi, dan KPP. Kegiatan Konferensi Besar diikuti oleh peserta utusan dari IPPNU Pusat dan 29 Pengurus wilayah Provinsi seluruh Indonesia secara online dan offline. Sebanyak 29 Pengurus Wilayah peserta hadir secara online (daring) dan 11 peserta offline (Luring).

Salah satu peserta,Zakiyah Drajat M.(Koordinator SDM IPPNU SUMBAR ) yang hadir secara langsung secara offline berharap rangkaian kegiatan Konbes dapat berlagsung lancar berkah dan diridhoi Allah Swt. “Melalui konbes IPPNU 2020 IPPNU kedepannya mampu berkomunikasi serta berkolaborasi dan membimbing serta mengayomi kader selanjutnya, sebab hal inilah yang menentukan keberlangsungan IPPNU kedepannya.” harapnya pada Konbes bertemakan Pelajar Unggul, Sehat, Cerdas, Produktif.

Ia juga berharap, meski hebat dibidang ilmu dan kemampuan lainnya namun tidak pandai berkomunikasi dengan baik maka tidak akan sempurna. IPPNU yang hebat dan mendunia adalah disamping berilmu pengetahuan beriman dan bertaqwa tapi juga mampu berkomunikasi dengan berbagai kalangan hal inilah yang akan membesarkan nama ippnu kedepannya, menjaga komunikasi berarti menjaga hablumminannas muslim yang hebat adalah bukan hanya hebat dibidang habluminallah juga habluminnas.

(Nubzah|Imz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *