DPD PEMUDA LIRA MAMBERAMO RAYA meminta Transparansi (Keterbukaan) Dana Covid-19

DPD PEMUDA LIRA MAMBERAMO RAYA meminta Transparansi (Keterbukaan) Dana Covid-19

(Foto : Ist)

FP, Mamberamo – Dewan Pimpinan Daerah Pemuda LIRA Kab. Mamberamo Raya melalui ketua bidang politik dan hukum Sostenes kepada awak media 20/11/2020 menyampaikan bahwa selama ini pemerintah kabupaten mamberamo raya tidak transparan dalam penggunaan dana yang diberikan kepada pemerintah terkait wabah covid-19. Selain dana yang tidak transparan, Pemerintah Daerah Mambra juga hanya sekali memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Pemda Kami ini hanya sekali memberikan bantuan ke masyarakat yang ada di mamberamo raya (Bama) yang terdiri dari beras 20 kg, supermi 1 karton, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilo, daun teh 1 dos, kopi 1 kilo, sabun mandi 5 buah” kata Sostenes.

Sostenes memaparkan bahwa dengan anggaran yang mencapai 20 milyar, ini sangat tidak logis seakan-akan masyarakat ini hanya menjadi tujuan awal bukan tujuan akhir dari penggunaan dana ini, serta masyarakat hanya di jadikan Objek untuk memenuhi kebutuhan SPJ (surat pertanggung jawaban).

Sehingga melalui kesempatan ini Kami DPD Pemuda LIRA Kab. Mamberamo Raya meminta kepada BPK dan KPK untuk segera mengaudit penggunaan Dana covid sejauh ini di Kabupaten Mamberamo Raya. (SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *