Senator DPD RI dr. Asyera Apresiasi Pelangi Nusantara Bangkitkan Ekonomi yang Lesu Akibat Pandemi

Senator DPD RI dr. Asyera Apresiasi Pelangi Nusantara Bangkitkan Ekonomi yang Lesu Akibat Pandemi

ENDE, Fokusparlemen.id – Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dr. Asyera Respati A. Wundalero apresiasi perhelatan akbar Pelangi Nusantara di Kabupaten Ende, Flores NTT.

Pelangi Nusantara yang akan dilaksanakan pada 12 Agustus 2020 mendatang bakal diisi dengan wahana dirgantara, yakni atraksi paralayang dan paramotor di Bukit Kezimara, Ende Utara, oleh TNI AU.

Sebagai putri NTT, dr. Asyera mengaku bangga perhelatan akbar tersebut bisa dilaksanakan di Ende.

Hal itu disampaikan dr. Asyera saat diwawancarai POS-KUPANG.COM, Hotel Grand Wisata, Ende, Selasa (11/8/2020). dr. Asyera tiba di Ende, kemarin, Senin (10/8/2020) bersama TNI AU yang akan melaksanakan event Pelangi Nusantara.

Menurutnya, kehadiran event Pelangi Nusantara bisa memberikan dampak pada pengembangan pariwisata Ende.

“Apalagi kita tau bahwa saat ini kita tengah diterjang wabah Covid-19. Kita harap semoga event ini bisa menghidupkan kembali geliat perekonomian daerah khususnya di sektor pariwisata yang lesu karena Covid-19,” ungkapnya.

dr. Asyera mengatakan, kehadirannya di Ende selain karena diundang oleh pihak TNI AU sehubungan dengan event Pelangi Nusantara, lebih dari itu, ia memang peduli dengan pengembangan pariwisata di NTT.

“Kita berterima kasih kepada TNI AU yang boleh menggelar event Pelangi Nusantara di Kabupaten Ende ini, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 75. Dan saya sendiri merasa bangga bisa berada di Ende jelang HUT Kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, selain hadir dalam event tersebut, dirinya akan bertemu dengan pihak Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Ende untuk menjaring aspirasi.

“Nah saya di komite empat yang bermitra dengan kementerian koperasi, akan menjembatani aspirasi tersebut ke pusat,” ungkapnya.

Bagi dr. Asyera Ende sangat berkesan, menyimpan kekayaan sejarah yang dalam dan memilikinya banyak potensi di bidang pariwisata yang bisa menopang perekonomian daerah.

Dia menegaskan Ende tidak bisa lepas dari sejarah terbentuknya Republik Indonesia, karena Ir. Soekarno atau Bung Karno Proklamator kemerdekaan Indonesia merenung dan menemukan ilham Pancasila di Ende.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, Bung Karno menjalani masa pengasingan di Ende (1934-1938). Di Endelah dia menemukan dasar dan landasan ideologi bangsa Indonesia yakni Pancasila,” tegasnya.

Sehubungan dengan Ende sebagai Kota Pancasila, dr. Asyera mendorong Pemerintah Kabupaten Ende, masyarakat dan khususnya generasi muda Ende menjadi yang terdepan mempertahankan dan menghidupkan nilai-nilai Pancasila.

Artikel ini telah tayang di pos-kupang.com dengan judul Senator DPD RI dr. Asyera Apresiasi Pelangi Nusantara Bangkitkan Ekonomi yang Lesu Akibat Pandemi, https://kupang.tribunnews.com/2020/08/11/senator-dpd-ri-dr-asyera-apresiasi-pelangi-nusantara-bangkitkan-ekonomi-yang-lesu-akibat-pandemi. (*)


Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso

Sumber : Kupang.tribunnews.com



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *