Abu Bakar AR Siap Kawal Aspirasi Masyarakat Gampong Babussalam Yang Harapkan Lawan Sawah Baru

Abu Bakar AR Siap Kawal Aspirasi Masyarakat Gampong Babussalam Yang Harapkan Lawan Sawah Baru

FOKUSPARLEMEN – Tokoh masyarakat Gampong Babussalam Unit V Kecamatan Baktiya Aceh Utara sangat mengharapkan lahan rawa di Gampong Babussalam seluas 150 hektar untuk dijadikan lahan sawah penunjang pendapatan ekonomi masyarakat petani di Gampong tersebut.

Kadiswan tokoh masyarakat Gampong Babussalam melalui Abu Bakar AR Motivator Petani Aceh menyampaikan maksud tersebut mencari cara agar Pemkab Aceh Utara melalui Dinas Pertanian dan Pangan Aceh Utara lahan rawa yang dimaksut agar dijadikan hamparan sawah untuk masyarakat Babussalam.

Kadiswan juga menerangkan bahwa luas area lumayan luas untuk dimamfaatkan pendapatan penambahan ekonomi petani melalui tanam padi sebagai kebutuhan pangan pokok begitu juga akan mendukung program ketahanan pangan nasional karenn sesuai dengan rencana pemerintah pusat akan menjadi lumbung pangan dunia tahun 2045 mendatang.

Abu Bakar AR Motivator Petani Aceh akan mengadvokasi melalui Pemkab Aceh Utara melalui intansi terkait bagaimana program tersebut harus terlaksana untuk kesejahtetaan masyarakat sesuai amanat UU No 19 Tahun 2013 tentang pemberdayaan petani dan perlindungan lahan Pemkab Aceh Utara harus benar-benar serius memperhatikan keinginan masyarakat Babussalam karena programny ada di Kementerian Pertanian tinggal gigih dan usaha saja dinas terkait agar program lahan sawah yang dimaksud dapat tertampung dalam anggaran APBN 2021.

Untuk terdukung kegiatan cetak sawah di babussalam Abu Bakar AR siap membantu membuat SID untuk dasar syarat dengan biaya swadaya, disinilah perlu keseriusan dinas terkait untuk program tersebut ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *