Wakil Ketua DPD RI: ucapakan selamat kepada Dr. Saud Anwar, Inovator Ventilator Pasien Corona COVID-19 di Amerika

FOKUSPARLEMEN.ID, JAKARTA – Dr. dr. Saud Anwar “My Hero Amerika”, penemu innovator ventilator Pasien Corona di Amerika menyatakan siap membantu para dokter di Indonesia untuk mengembangkan ventilator bagi para penderita COVID – 19.

Hal itu diungkankan Dr. Saud Anwar kepada sahabatnya di Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD RI – Sultan Baktiar Najamudin. Menurut Sultan, Dr. Saud Anwar juga menyampaikan simpati dan doa bagi seluruh masyarakat Indonesia serta para tenaga medis yang saat ini bekerja keras menangani pasien corona.

“ Thank you Brother Sultan. Hope you are well. Prayers for everyone in Indonesia. For doctor in Indonesia. Here is the link to print the ventilator connector. Free to use for anyone. Feel free to share: Here is the link to print the ventilator connector. Free to use for anyone. Feel free to share. : https://www.dropbox.com/s/j9znida1ovgz5jo/quad%20ventilator%20splitter%202%20%281%29.zip?dl=0 , ungkapnya melalui pesan singkatnya ke Wakil Ketua DPD RI, Sultan Baktiar.

Dr. Saud juga membagikan link youtube terkait dengan penemuan yang sangat membantu dunia kesehatan saat ini. “Please see both my videos.

2nd VIDEO: Important. https://youtu.be/zpDRaAuMHX4.

1st VIDEO: https://youtu.be/pGSZhTAxgF0.

Lebih lanjut Sultan mengungkapkan sebagai sahabat dirinya merasa terharu dan bangga kepada beliau atas kerja kerasnya sebagai dokter paru-paru di Rumah Sakit Manchester Memorial dalam melayani para pasien covid 19. Terlebih lagi saat melilhat di vedio yang viral di dunia may dimana banyak masyarakat setempat yang memberi penghargaan dengan tergabung dalam parade mobil dan konvoy di depan rumahnya. Mereka berhenti di depan rumah sahabat Dr. Saud Anwar sambil mengutarakan ucapan terima kasih kepada beliau.

Dr. Saud Anwar dianggap sebagai pahlawan oleh warga amerika karena telah menemukan innovator ventilator Pasien Corona di masa pandemi corona yang melumpuhkan sebagian Amerika. Penemuan Dr. Saud berupa ventilator yang dapat diatur untuk membantu tujuh pasien sekaligus, dinilai sangat berarti untuk menyelamatkan nyawa para pasien. Dr. Saud Anwar menemukan pengaturan di mana satu alat bantu pernapasan udara medis akan membantu ventilasi tujuh pasien sekaligus. Ini merupakan sarana ideal untuk mengelola sumber daya yang langka.

“Masya Allah, my brother Senator Saud Anwar. Fully thank you for your attention. I will deliver your advice to our doctor here in Indonesia. Please send our warm regard to your family in US. Wassalam,” ungkapnya melalui pesan singkat.

Diketahui, akhir tahun lalu, Senator. Dr. Saud Anwar juga mengundang Wakil Ketua DPD RI, Sultan B. Najamudin ke Amerika. Keduanya sudah bersahabat selama 15 tahun ini.

Sultan sering mengundang Senator Saud Anwar tatkala ia menjadi Walikota di Amerika Serikat. Terakhir pertemuan mereka terlihat saat Sultan membawa Dr. Saud Anwar ke Bengkulu dalam rangka HUT Propinsi Bengkulu pada tahun 2018. Sekaligus bertemu sang Bunda tercinta Nuraini dan kakanya, Agusrin M. Najamudin, mantan Gubernur Bengkulu. *[*/MI]*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *