Trump dan Kim tiba di Singapura untuk menghadiri KTT

Trump dan Kim Korea Utara di Singapura untuk KTT Selasa yang bersejarah : Reuter.com/ Istimewa

Fokusparlemen.com, Singapura – Presiden Trump tiba untuk pertemuan bersejarah dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un yang dapat meletakkan dasar untuk mengakhiri kebuntuan nuklir antara musuh lama dan transformasi negara yang terisolasi. Pada Senin (11/6).

Presiden Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tiba di Singapura pada hari Minggu menjelang KTT nuklir mereka yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Air Force One mendarat pada Minggu pagi di tengah tindakan pengamanan yang sangat besar di pulau negara-kota ini. Presiden disambut di tanah oleh Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan dan kuasa kedermawanan AS, Stephanie Syptak-Ramnath.

Kim tiba beberapa jam sebelumnya untuk mengadakan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. Trump juga akan bertemu dengan Lee.

Setelah berjabat tangan dengan menteri luar negeri Singapura, pemimpin Korea Utara itu melaju melalui jalan-jalan kota dengan limusin besar, dua bendera besar Korea Utara berkibar di atas kap mesin, dikelilingi oleh kendaraan hitam lain dengan jendela gelap dan terikat untuk St yang mewah dan dijaga ketat. Regis Hotel.

Pembicaraan berkepentingan tinggi akan diteliti oleh sekitar 3.000 wartawan di lapangan di Singapura.

Delegasi AS termasuk Sekretaris Negara Mike Pompeo, Penasihat Keamanan Nasional John Bolton, Kepala Staf Gedung Putih John Kelly dan Sekretaris Pers Gedung Putih Sarah Sanders.

Trump mengatakan Sabtu bahwa KTT itu mewakili “satu kali tembakan” untuk Kim untuk menunjukkan dia serius tentang perlucutan senjata nuklir. [MI/Red]

Reuters.com/Singapore

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *