Sukses menulis dengan PELATIHAN JURNALISTIK

Putri Rahmadani sebagai ketua panitia pelakana kegiatan pelatihan Jurnalistik/IST

Fokusparlemen.com, Bireuen | Gerakan pemuda peduli masyarakat atau yang biasa dikenal dengan singkatan GPPM dan berkerjasama denga kabiro waspada bireuen menyelenggarakan acara pelatihan jurnalistik yang bertempat di Kantin lamkuta Cot Gapu Bireuen.

Antusiasme dari peserta yang berasal dari berbagai universitas dari aceh diantaranya termasuk Universitas Malikussaleh, IAIN Al-muslim, IAIN Lhokseumawe, IAIN syariah Banda Aceh, dan beberapa pelajar yang berasal dari studi persekolahan di Bireuen, Memahami langkah awal menulis berita, opini serta etika masyarakat bersama pemateri Bapak Mukhti, S.Sos., M.Kom., serta materi penggunaan media tulisan sebagai wadah menulis, bersama penggiat Steemit Bapak Dr. Purnama Setia Budi Sp.OG menjadi materi yang dibutuhkan yang sangat membantu serta memberikan pemahaman pedoman atau pemahaman kepada peserta dalam menulis.

Putri Rahmadani sebagai ketua panitia pelakana kegiatan sangat mengapresiasi atas kontribusi dari pemateri dan peserta sehingga acara yang diselenggrakan sukses. “Sukses itu tidak hanya melihat secara formal suatu kegiatan yang didalamnya terlalu banyak teori yang membingungkan serta bukan menjadi suatu wadah pengaplikasian langsung dalam menampung aspirasi. Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada pemula agar dapat memahami langsung tentang JURNALISTIK, karena pada acara kami mengajarkan langkah awal dalam menulis berita. (Tutur seorang aktivis mahasiswa yang juga aktif di lingkungan sosialnya).

Pemateri beserta peserta pelatihan jurnalistik/IST

Ketua umum GPPM yaitu Azhari, S.Sy mengatakan kepada media bahwa saya kegiatan pelatihan jurnalistik dengan tema “Tulisanmu harapan umat” sangat bermanfaat bagi peserta pemula dalam menulis, beliau mengatakan untuk menjadi penulis kita membutuhkan suatu gerakan dari diri sendiri untuk mau dan mampu menulis berita yang nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat luas, kita tidak hanya melihat suatu asumsi namun kita akan menjadi suatu tulisan menjadi harapan umat dalam mengetahui segala permasalahan dan suatu kejadian dengan MENULIS. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *