Sekjend Lemkaspa: DPR ACEH Perlu Panggil lembaga Setara Institute

Ket Gambar : Sekjen Lemkaspa, Mustaqim (Foto/Ist)

Fokusparlemen.com Banda Aceh – Sekertaris Lembaga Kajian Strategis dan Pembangunan Aceh (Lemkaspa), Mustaqim meminta DPR ACEH untuk memanggil lembaga Setara Institute sehubungan dengan rilis indek kota toleran (IKT) tahun 2018. Hal tersebut disampaikan pada media fokusparlemen selasa (11/12/2018). Menurutnya Rilis indek kota toleran (IKT) yang dilakukan Setara insitut menurutnya masih meragukan dan merugikan masyarakat kota Banda Aceh sebagai kota ibukota propinsi Aceh.

Mustaqim Mengatakan, ” Hasil rilis Setara Institute pukulan telak terhadap kota Banda Aceh sebagai kota yang menerapkan syariat islam, seakan penerapan syariat islam menjadikan masyarakat tidak toleran, tidak saling menghormati dan menghargai satu dengan yang lain. Padahal jauh sejak abad 17 belum pernah tercatat konflik horizontar antar agama maupun antar etnis “.

” DPRA tolong panggil Lembaga tersebut, masyarakat Aceh perlu tahu indikator, metodelogi, dan intrumen apa saja yang digunakan lembaga tersebut. Kita juga ingin tau mengetahui bagaimana cara kerja tim Setara Institute, pertanyakan pendanaan riset tersebut dari mana, dan untuk kepentingan siapa “, ujar Mustaqim, politisi partai lokal ini. (mi/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *