SEKJEN PKPI; Para Caleg Harus Berpolitik Santun Dalam Kampanye

(Foto/Ast/Ist)

FOKUS PARLEMEN, PONTIANAK | Kegiatan Konsolidasi dan Temu Kader dilaksanakan pada Sabtu (20/10/2018) kemarin di Hotel Kapuas Dharma Pontianak tersebut dihadiri oleh pengurus PKPI dari beberpa kabupaten kota di Kalimantan Barat.
Sekretaris Jendral Dewan Pengurus Nasional PKPI Veriansyah Surya Hendrawan memberi arahan kepada ratusan kader dan pengurus yang hadir pada acra tersebut. Veri menyampaikan agar para kader dan caleg PKPI harus mengedepankan politik santun dalam berkampanye.
“Kita semua harus kedepankan cara-cara yang santun dalam berpolitik dengan tidak mencari-cari kesalahan orang atau membicarakan keburukan lawan politik” ucap Veri dalam orasi politiknya.

Lebih lanjut Very berharap para caleg PKPI selalu memberi nilai edukasi yg baik kepada masyarakat saat melakukan kampanye sehingga kehadiran PKPI dalam kontestasi pemilu 2019 mendatang benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

ket foto. Penyampaian orasi politik oleh Sekjen DPN Pkpi Very Surya Hendrawan (tengah) didampingi ketua Dpp Pkpi Kalbar Mustaat Sman (kiri) dan Sekretaris Dpp Rimadi Haryoni (kanan)

Senada dengan Very, ketua Dewan Pengurus Provinsi PKPI Kalbar, Mustaat Saman juga menyampaikan hal serupa. Lewat narasi politik kebajikan Mustaat tak hanya menggalakkan politik santun saat berkampanye akan tetapi komitmen tersebut ditunjukkan dengan menempatkan anak-anak muda yang baik dan memiliki kapasitas sebgai caleg dari PKPI.

“Kita PKPI sudah berkomitmen melakukan politik kebajikan termasuk menggunakan cara-cara yang santun dalam berpolitik hal itu juga ki tunjukkan dengan mengikutsertakan para anak muda yang berpotensi sebagai caelg dipemilu 2019” tutup Mustaat.

(AST/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *