Sandiaga Uno : Enterpreuner UKM Menjadi Solusi Membuka Peluang Kerja Seluas Luasnya

Ket gambar : Cawapres Sandiaga Uno meresmikan Kopi Kampong dan mengisi workshop ukm enterpreuner, Pontianak, Kalbar/Foto : Astari Mulyati/Ist

FOKUSPARLEMEN.COM, Pontianak | Sandiaga Uno selaku Cawapres 2019 datang ke Pontianak, Kalimantan Barat, Kemarin, (19/09). Didapuk menjadi pembicara dalam acara Millennials Meet the Phenomenal “Generasi Milenial Bicara Kemandirian Ekonomi” yang diselenggarakan oleh HIPMI Kalimantan Barat.

Sebelumnya sandi juga meresmikan peletakan batu pertama KOKAM (The Autenthic Taste of Kopi Kampong) yang juga akan menjadi HIPMI centre, BPD HIPMI di Kalimantan Barat yang bertempat di Jalan Reformasi Pontianak.

Mantan ketua umum HIPMI tahun 2005/2008 mengatakan “ semoga ini menjadi berkah, meningkatkan semangat kewirausahaan, membuka lapangan kerja seluas-luasnya khususnya di Pontianak dan disini juga ada HIPMI PT Kalimantan Barat yang akan menyebar virus-virus entrepreneurship dikalangan mahasiswa” tuturnya.

Tak hanya masyarakat yang antusias datang, akan tetapi banyak dari kalangan mahasiswa, salah satunya Adi Afrianto selaku Ketua BEM FISIP periode 2017/2018 Universitas TanjungPura, “Setelah mengikuti acara tadi ada beberapa poin bagaimana bang sandi ini memotivasi anak anak muda agar terus berinovasi menciptakan peluang-peluang kerja, bukan hanya menjadi pekerja tetapi menciptakan peluang kerja, menjadi wirausaha muda yang mana ini juga diterapkan oleh bang sandi dan harapan kedepan, adanya seminar ini bisa berdampak baik khususnya bagi generasi-generasi muda di Pontianak, sehingga tidak ada lagi pemuda-pemuda yang menjadi pengangguran”.

“Jenis usaha yang paling gampang dan lagi booming adalah kuliner, fashion, ekonomi kreatif dan keempat berbasis pariwisata jadi kita liat bagaimana warisan budaya kita. Istana kesultanan ke Sembilan kalau dikemas dengan baik teman – teman hipmi bisa daya Tarik wisata dan dipadukan dengan wisata sungai”, ucapnya.

Sandiaga juga mengatakan ia dan pak Prabowo Subianto yakin punya kemampuan untuk menghasilkan kebijakan yang nyambung dengan kebutuhan ukm dan pengusaha pemula. [ASM/Red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *