Ratusan Mantan GAM Independen Tolak Prabowo Di Aceh

Ket Gambar : Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto (ist)

Fokusparlemen.com, Banda Aceh – Ratusan Mantan kombatan GAM (Gerakan Aceh Merdeka) independen wilayah Banda Aceh dan Aceh besar gelar pertemuan konsolidasi, kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis (27/12/2018) yang bertempat disalah satu warung Kopi di Aceh Besar.

Diterima Fokusparlemen.com melalui jaringan media lokal, Acara Pertemuan Ketua GAM (Gerakan Aceh Merdeka) Independen dengan mantan anggota GAM wilayah Banda Aceh dan Aceh besar untuk mendukung Jokowi dua Priode dan menolak Prabowo di Aceh.

Pertemuan tersebut dihadiri sekitar lebih ratusan mantan anggota GAM di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar yang diantaranya, Sufaini Usman Syekhky selaku ketua Presidium GAM Independen, Raja Ulee selaku Ketua Keamanan, serta Para Tokoh Gam Independen Banda Aceh dan Aceh Besar, dan Para Kombatan Gam Independen Banda Aceh dan Aceh Besar.

Ketua Presidium GAM Independen Sufaini Usman Syekhy, menyampaikan, “Saudara- saudaraku para mantan tokoh dan mantan Kombatan Gam, khususnya para mantan tokoh dan Kombatan Gam yang ada di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar, harus kita ketahui bersama bahwa kondisi Aceh sekarang ini sangatlah kacau balau, para pemimpin yang saat ini sudah menduduki jabatan di pemerintah dan yang dulu pada saat bersama- sama berjuang dan berjanji akan membangun dan mensejahterakan masyarakat Aceh namun saat ini mereka lebih mementingkan dan memperkaya dirinya masing- masing tanpa memikirkan kita dan masyarakat aceh pada umumnya,”katanya Syekhy

Lanjutnya, “Hari ini saya mengundang dan mungumpulkan saudara disini, untuk kembali berjuang meneruskan perjuangan dan cita- cita almaruhum Abdullah Syafi’i dalam mensejahterkan rakyat aceh yang sampai saat ini belum kita rasakan.

“Kita kecewa dengan Mualem, Panglima yang dulu kita banggakan dan sekarang telah menjadi Ketua Partai Aceh namun di dalam Pemilihan Presiden Indonesia 2019 justru mendukung dan menyanjun- anjung Prabowo untuk menjadi Presiden Republik Indonesia pada Pilres 2019,”ungkapnya Syekhy.

“Padahal kita ketahui bersama bahwa Prabowo itu dulu pernah mengejar- mengejar kita, bahkan tidak sedikit teman- teman kita yang meninggal di bantai di hutan oleh Pasukan Prabowo itu.

Syekhy juga menegaskan bahwa, “Kita adalah Mantan anggota GAM bukan Gam Rakitan seperti yang dikatakan oleh Mualem di koran dan media- media, kita akan memperjuangkan kembali keadilan dan kesejahteraan yang dulu pernah kita cita- citakan bersama, namun bukan dengan cara mengangkat senjata tapi dengan memberikan dukungan kepada Bapak Jokowi untuk kembali menjadi Presiden dua periode,”tegasnya.

Ket Gambar : GAM Independent (Foto/HI/Ist)

Tambahnya Syekhy ,”Sekarang mari kita buktikan bahwa kita adalah Mantan anggota- anggota GAM yang Independen, yang tidak pernah berpikir untuk menciptakan komplik baru, dan tidak mencari permusuhan dengan TNI -Polri, Gam Independen akan berjuang bersama seluruh masyarakat Aceh agar masyarakat Aceh hidup sejahtera, Gam independen bersama rakyat aceh akan mendukung Bapak Jokowi untuk kembali jadi Presiden RI dua periode serta Gam Independen akan mampu mengalahkan Prabowo di Aceh sekalipun dia didukung oleh Mualem dan Partainya.

“Hari ini saya selaku Ketua Presidium Gam Independen menyatakan atas nama sejuta GAM Idependen di seluruh wilayah Aceh, akan menolak dan akan mengalahkan Prabowo pada Pilpres 2019 di Aceh, serta akan mendung Jokowi dua periode Presiden RI Selanjutnya, sebelum hari pemilihan kita Gam Independen akan mempelopori gerakan atau Mendeklarasikan Dukungan seluruh Masyarakat Aceh kepada Jokowi menjadi Presiden RI Dua Periode,”tutupnya Syekhy. [HI]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *