Pengamat Politik Internasional : Israel tidak Pantas membuka diplomasi dengan Indonesia

Pengamat politik Luar Negeri, Tengku Muhammad Rusydi.DR (foto/ist)

FOKUS PARLEMEN, Jakarta | pengamat politik Luar Negeri Tengku muhammad Rusydi.DR dalam elektronik siaran pers diterima fokusparlemen.com, Selasa, (16/10) menyebutkan jika Israel tidak Pantas membuka diplomasi dengan Indonesia.

Hal tersebut disampaikannya setelah menyaksikan pemberitaan media kristiani di Yarussalem.

“Israel tidak Pantas melakukan itu, karena itu merupakan penghinaan bagi Bangsa Indonesia yang memiliki tujuan negara untuk menghilangkan penjajahan di atas dunia “. kata Rusydi

Ia menuturkan jika Indonesia harus tegas dalam melakukan diplomasi dengan semua negara dan tidak melakukan hubungan diplomatik dengan yang bukan negara.

“Israel bukan negara, jika Indonesia mengakui dan membuka diplomasi sama dengan Indonesia tidak mengakui keberadaan Palestina dan tentu kemerdekaan Indonesia akan dipertanyakan”.

Ditegaskan Tengku jika kemerdekaan Israel harus dipertanyakan dan tidak pantas bisa melakukan hubungan dengan Indoensia termasuk dengan negara muslim lainnya.

“Kita mengharapkan negara-negara muslim dan negara lainnya untuk tidak melakukan hubungan diplomatik karena status kemerdekaan Israel yang tidak jelas ” tutup Rusydi. []

©Copyright Fokusparlemen.com Allright Reserved

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *