Pemuda Pante Garot Meriahkan Malam Idul Fitri Dengan Takbiran

FOKUSPARLEMEN.ID, Pidie – Dalam masa pandemi covid-19 yang hingga kini jumlah kasusnya masih terus meningkat. Pemuda Gampong Pante Garot, Kecamatan Indrajaya, Kabupaten Pidie, mengambil langkah inisiatif dengan tetap mengadakan takbiran di gampong tersebut.

Ketua panitia Bulkaini mengatakan kepada FOKUSPARLEMEN.ID bahwa kegiatan ini tetap di lakukan di tengah pandemi covid-19 adalah sebagai wujud untuk tetap menyemarakkan malam idul fitri tahun ini.

“Kegiatan ini adalah sebagai bentuk syukur setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa. Walaupun dalam kondisi pandemi covid-19, kegiatan positif dalam perayaan hari besar islam tetap harus di laksanakan,” ujar Bulkaini.

Ia juga menjelaskan, jika seperti tahun-tahun sebelumnya acara takbir di laksanakan secara keliling. Namun di tahun ini hanya di laksanakan di gampong agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang keluarkan oleh pemerintah.

“Biasanya takbiran di lakukan secara keliling, tetapi tahun ini tidak. Hal ini merujuk pada protokol kesehatan yang di terapkan oleh pemerintah,” jelas Bulkaini.

Dalam kesempatan ini, Ketua Pemuda Gampong Pante Garot Nasriadi berharap walaupun dalam masa pandemi covid-19 kegiatan syiar islam seperti takbiran juga tidak boleh di tinggalkan. Ia mengatakan bahwa kegiatan berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai intruksi pemerintah.

“Walaupun dalam masa pandemi, kegiatan ini tetap berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Harapannya adalah kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi anak-anak kecil hingga pemuda di Gampong Pante Garot untuk tetap menjalankan syiar islam,” tutup Ketua Pemuda Gampong Pante Garot. (dot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *