Nisma Laela Nurafifah, Perempuan: Kuliah dan Maju Caleg kenapa Tidak?

FOKUS PARLEMEN, SRAGEN | Seperti sebuah peribahasa “sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui” Begitulah pepatah yang sesuai dengan keadaan yang aku alami saat ini, dari kecil tumbuh didalam keluarga yang memiliki latar belakang beragam mendorong saya untuk memilih terjun dalam dunia politik.

Seperti halnya, Nisma Laela Nurafifah gadis cantik asal Jawa Tengah yang sedang menempuh kuliah ini menyatakan siap maju sebagai caleg DPRD Dapil 1, Sragen, Masaran, Sidoarjo.

Menyukai Dunia Perpolitikan Sejak Kecil

Keinginan untuk berpolitik sendiri berawal pada saat saya duduk dibangku Sekolah Dasar, waktu itu saya senang melihat Kampanye Kades yang melintas didepan sekolah. Saya membayangkan betapa kerennya saya bila saya berada diatas pick up sambil meneriakkan yel yel kampanye ” ujarnya nisma saat di wawancara media fokusparlemen.com, Kamis, (11/10).

Keinginan ini terus menguat hingga pada saat selesai mengenyam pendidikan Sekolah Menengah Atas,
” saya memutuskan untuk melanjutkan kuliah dan mengambil jurusan ilmu pemerintahan di UMY. Keinginan memilih ilmu pemerintahan itu karena ingin mendalami dan mempelajari politik.

Nisma Laela Nurafifah (ist)

Berniat Maju Sebagai Caleg Sejak Kuliah

Hingga pada akhirnya waktu memasuki semester 5 saya memutuskan untuk bergabung dengan salah satu Partai Politik, yaitu Golkar. Awal bergabung dengan Golkar saya berada di Pengurus Desa dan ditempatkan pada divisi pemberdayaan perempuan.
Menjelang akhir masa kuliah saat penyusunan skripsi, saya mengambil masalah yang berkaitan dengan partai Golkar. Setelah skripsi selesai dan saya kembali ke Sragen, kemudian dipangggil oleh Sekretaris Partai Golkar Sragen untuk ditawari maju sebagai Caleg. Tidak berselang lama saya menyetujui tawaran tersebut “.

Terakhir nisma menuturkan,
” Motivasinya untuk maju sebagai Caleg karena nisma ingin mewakili suara perempuan di Parlemen. ” Melalui motivasi tersebut saya optimis bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan daerah, ” tutupnya.

Berikut merupakan profil singkat :

Nama: Nisma Laela Nurafifah
Tempat/Tanggal Lahir: Sragen/ 23 Januari 1996
Alamat : Gabusan RT.02/XI, Tangkil , Sragen
Daerah Pilihan: Kecamatan Sragen, Kecamatan Sidoharjo, Kecamatan Masaean.

(mi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *