Moeldoko: Jihad yang Benar Di Indonesia Adalah Menghidupkan Ekonomi Umat

Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko/Istimewa

Fokusparlemen.com, Jakarta – Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengatakan, jihad sebenar adalah dengan menggerakkan ekonomi umat. Untuk itu, ia meminta umat bersama pemerintah mewujudkan hal tersebut.

Moeldoko menjelaskan, pemerintah saat ini tengah berupaya menggerakkan ekonomi umat. Untuk itu ia menyampaikan terima kasih kepada Lazismu yang ikut berkontribusi besar dalam menghidupkan ekonomi umat.

“Menghidupkan ekonomi umat inilah jihad yang benar,” kata Moeldoko di Jakarta, Sabtu (9/6/2018).

Memberdayakan orang yang tidak berdaya, membantu orang-orang yang dalam kesulitan, dan mengangkat pendidikan anak-anak kita yang kurang mampu, menurut Moeldoko adalah implementasi dari makna jihad.

Seruan ini juga dinyatakannya dalam acara peluncuran ‘Tebar Kado Ramadan dan Mudikmu Aman’ yang diselenggarakan Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) di kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Menteng Raya Jakarta, Jumat, (8/6) kemarin.

Mantan Panglima TNI (2013-2015) itu mengatakan sebagai lembaga penyalur, Moeldoko yakin Lazismu bisa menyampaikan bantuan kepada pihak yang benar-benar membutuhkan dan juga bisa mengelolanya dengan baik. Oleh karena Itu, ia bersedia bergabung dan menjadi bagian dari Lazismu.

Sumber : Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *