Mengusung Nilai Nasionalis, Religius, dan Kerakyatan  Mohamad Imam Prakoso Mantapkan Maju Caleg DPR RI

Ket Gambar : Mohammad Imam Prakoso (Foto : MI/ Ist)

Fokus Parlemen, Jakarta | Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) menjadi satu dari empat partai baru yang akan berlaga dalam Pemilu 2019. Dipimpin oleh Ahmad Ridha Sabana, partai berlogo burung berwarna emas dengan latar merah ini berhasil mencuri perhatian publik.

Pasalnya, banyak kalangan yang baru mengenal Garuda setelah partai ini mendapat nomor urut enam (6) untuk pagelaran pesta demokrasi mendatang. Muncul tanpa iklan di berbagai media, banyak pihak meragukan kredibilitas partai yang terpusat di Kwitang, Jakarta Pusat ini.

Sejalan dengan dengan visi misi partai, Mohamad Imam Prakoso Amd, S.Sos, S.E. bersama Pemuda Millenial lainnya, yang juga calon Kandidat Magister Kajian Stratejik Intelijen (KSI) Universitas Indonesia & Kandidat Magister Ilmu Hukum IBLAM ini, akan memantapkan diri maju ke DPR RI.

Selaku Calon Legislatif muda dari Partai berlogo Burung Garuda, pria yang disapa Imam, lahir di Jakarta 15 Agustus 1976, serta telah dikarunia seorang anak ini, sangat antusias menghadapi pesta politik tahun 2019 kedepannya, adapun dapilnya ia tidak ambil pusing karena penempatan masuk di dapil Jabar IX (Subang, Sumedang, Majalengka), Partai Garuda, no urut 1.

“Soal penempatan tidak masalah dimana pun bisa dan resiko berpolitik harus seperti itu namun yang pastinya saya akan mempelajari karakter dari wilayah pemilihan saya agar program saat nanti menduduki senayan berjalan sesuai harapan untuk kemakmuran daerah tersebut ” ujar Imam.

Ditanya terkait fraksi saat nanti telah terpilih di DPR RI, Imam hanya menjawab yang pastinya sesuai konteks bidang keahliannya, Imam membidangi terkait Keamanan Nasional, Hubungan Internasional, Kajian Stratejik dan Global, serta Hukum , ” Jadi jika pun terpilih saya berharap dapat menduduki komisi I DPR RI agar sesuai kapasitas kelilmuan dan pengabdian yang saya miliki tersalurkan “, tuturnya.

Komisi I DPR RI membidangi Ruang Lingkup dan Tugas dari 11 (sebelas) Komisi yang ada di DPR RI yang berdasarkan Keputusan Rapat Paripurna DPR RI tanggal 4 November 2014 mempunyai ruang lingkup tugas di bidang: Pertahanan, Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika, Intelijen.

Biodata Profil

Biodata Caleg DPR RI Kota Subang, Sumedang, Majalengka Dapil Jabar IX, no urut 1 :

1. Nama : Mohamad Imam Prakoso
2. AGAMA : Islam
3. TEMPAT / Tgl Lahir : Jakarta, 15 Agustus 1976
4. PENDIDIKAN TERAKHIR : S1
5. JURUSAN : Komunikasi ; Universitas Indonesia
Ekonomi ; STEKPI / STIE Labora
6. PENDIDIKAN S2 : kandidat magister ilmu hukum ; IBLAM
kandidat magister kajian stratejik intelijen (KSI) ; Universitas Indonesia
7. EMAIL : fsyula@yahoo.com
8. KEWARGENEGARAAN : Indonesia
9. Tempat Tinggal : Rawamangun, Jakarta Timur
10. Organisasi Politik : Partai Garuda
11. DAPIL : Jabar 9 , Subang, Sumedang, Majalengka , no urut 1

(mi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *