Kuat di Industri Media, Eric Thohir Diyakini Paham Situasi Politik

Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus–Medcom.id/Juven Martua Sitompul./Ist

Fokusparlemen, Jakarta – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Tohir dianggap memahami peta politik nasional. Erick memang dikenal sebagai seorang pengusaha yang bergerak dibeberapa bidang seperti bisnis media dan olahraga.

“Saya tahu persis beliau punya kualitas pengetahuan tentang perpolitikan di Indonesia sangat baik,” kata Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Jakarta, Sabtu, 8 September 2018.

Lodewijk yakin Erick tidak buta dengan situasi politik nasional. Apalagi, kata Lodewijk, Erick memiliki sejumlah media di Tanah Air, sedikitnya dia mengikuti perkembangan politik di Tanah Air.

“Saya yakin seorang Erick Thohir selama ini dia kan memegang media, bukan dia buta sama sekali sama politik, pasti dia sudah paham politik,” ujar dia.

Lodewijk bahkan mengklaim sempat berbicara dengan Erick terkait situasi politik terkini. “Jadi tidak ada yang harus kita ragukan terhadap seorang Erick Thohir,” ucapnya.

Meski begitu, Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf itu memastikan pihaknya akan membantu Erick memahami lebih jauh situasi politik terkini. Sehingga, tak ada yang perlu dikhawatirkan dari background Erick sebagai bisnisman.

“Kalau berbicara politik nanti ada ketua umum ya yang akan menberikan pengarahan dan kami para sekjen ada di belakang beliau sebagai wakil ketua,” pungkasnya.

(YDH/Mi/red)

Sumber : Medcom.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *