KPPI Menggelar Bakti Sosial dengan Membagikan 600 Takjil di Bagi Pengendara Jalan Raya

Ket Gambar : [ Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) menggelar kegiatan BAKSOS ( Bhakti Sosial ) yang terletak di wilayah Rawasari Jakarta Pusat /Istimewa]

Fokusparlemen, Jakarta – Di tahun 2018 ini Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) menggelar kegiatan BAKSOS ( Bhakti Sosial ) yang terletak di wilayah Rawasari Jakarta Pusat, Senin (28/5/2018).

Menurut Effy Kuswita Kader Partai Hanura dan Ketua Baksos KPPI DKI ,” Dalam kegiatan ini akan dilakukan secara rutin selama bulan suci Ramadhan. Tentunya rencananya bertempat di daerah Pasar Senin,Salemba dan Radio . Kata Effy dalam jumpa persnya.

Dia tambahkan lagi , “Untuk setiap kegiatan akan dibagikan beruba sebanyak 600 takjil . Dan dalam kegiatan ini juga sekaligus memperkenalkan KPPI kepada masyarakat bahwa KPPI bukan hanya bergerak di bidang politik tapi juga di bidang sosial yang berjalan seiring dengan kegiatan kegiatan lain nya,” pungkasnya.

KPPI melakukan kegiatan ini bertujuan kedekatan dengan masyarakat. Untuk rangkaian kegiatan baksos selama bulan Ramadhan kali ini, sebanyak 600 paket takjil dibagikan kepada masyarakat sekitar maupun pengendara di jalan raya untuk berbuka puasa.

KPPI merupakan kumpulan perempuan yang terjun ke dunia politik yang terdiri dari berbagai partai politik yang lolos sebagai partai peserta pemilu 2019.

Sementara itu di ungkapkan Maya Saroso, selaku Ketua KPPI DKI dari Kader Partai Demokrat , ” Dalam kegiatan sosial ini kami ber tujuan agar bisa merasakan kebersamaan sesama umat muslim di bulan Ramadhan ini. Karna moment ini sangat pas cocok untuk kita berbagi untuk yang berpuasa” jelas Maya Saroso.

Sementara KPPI sendiri bertujuan untuk melahirkan 30 persen perempuan di legislatif karena selama ini kesempatan kaum perempuan masuk di legislatif pada 2009 yang lalu.

Dia katakan lagi , “Setelah saya teliti, ternyata budaya patriarki sangat berat. Jadi kita harus benar-benar berjuang dan benar-benar harus punya kemampuan kapasitas dan punya kemampuan untuk memperjuangkan elektabilitas kita. Selain itu kita juga harus pandai pandai menyiasati bagaimana kita bisa dipercaya oleh masyarakat ” tegasnya kepada wartawan saat di wawancarai. [MI/Red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *