Komunitas Pecinta Polri Sorong Ajak Warga Masyarakat Peduli Sentani

[Foto:ist]

FOKUSPARLEMEN.ID — Bencana alam banjir bandang yang melanda Sentani, Jayapura pada, sejak minggu pekan kemarin masih menggores kepedihan.

Data terbaru dari realese Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan jumlah pengungsi yang terdampak banjir bandang di Sentani, Jayapura, Papua, mencapai sekitar kurang lebih 11.156 orang per jumat (22/3), para pengungsi tersebar di sejumlah lokasi pengungsian di Jayapura.

Bencana ini pun sontak menimbulkan simpati maupun empati bagi masyarakat ditanah Papua.

Sama hal dengan komunitas, organisasi kemasyarakatan lainnya, Komunitas Pecinta Polri khusus pengurus Kabupaten Sorong, telah turut melakukan aksi kepedulian mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk merasakan duka korban banjir bandang sentani.

Ivan Rusli Rolobessy selaku Ketua Komunitas Pecinta Polri Kabupaten Sorong, Jumat (22/3) mengatakan, bahwa aksi peduli Kemanusiaan sentani tercatat telah digelar KPP di Kabupaten sorong, Aimas selama 5 hari terakhir dan berjalan baik menghimpun dana dari partisipasi masyarakat.

“Kegiatan Aksi Peduli Kemanusiaan ini kami lakukan dalam rangka membantu saudara-saudari kita di Sentani Jayapura (Papua) paska musibah banjir bandang, rencana kegiatan aksi Peduli Kemanusiaan ini kami lakukan selama 5 hari mulai dari Hari Rabu 20 s/d Minggu 24 Maret 2019, kami berharap dengan kegiatan aksi Peduli Kemanusiaan ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudari kita di Sentani Jayapura,”Ungkap Ketua KPP Sorong, Ivan Rusli Rolobessy.

Ia lalu menyampaikan bahwa alangkah lebih baiknya jika para OPD se – Kabupaten ditanah papua juga seluruh lapisan warga masyarakat, terkhusus di Kabupaten Sorong, Aimas ikut berdonasi dalam bencana alam banjir bandang itu.

” Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat kabupaten Sorong untuk sama-sama berpartisipasi dalam kegiatan aksi Peduli Kemanusiaan ini lewat sumbangan secara sukarela,”Imbaunya

“Kami berharap beberapa hari kedepannya tingkat partisipasi masyarakat lebih bertambah agar aksi kami ini bisa maksimal sesuai target,”Tambahnya mengharapkan.

Seraya mengharapkan juga perhatian partisipasi warga masyarakat sorong, aimas ketika berpapasan dengan komunitas pecinta polri saat sedang menggalang aksi donasi peduli sentani di lampu merah Alun – alun Aimas Kabupaten Sorong, agar menyisihkan sedikit rupiahnya mendukung kelancaran aksi donasi ini, yang nantinya akan di kirim secara langsung ke rekening bantuan bencana sentani.

Salah satunya rekening resmi yang telah dibuka Tim Penanggulangan Bencana di Bank BRI dengan Nomor Rekening 108201001351302, seperti telah diumumkan oleh Bupati Kabupaten Jayapura Mathias Awaitouw.

Hal ini dengan maksud agar bagi masyarakat, BUMN, BUMD maupun Ormas dan OKP yang sudah menyumbang dalam bentuk uang dapat tercatat dan tercover dalam laporan sumbangan rekening tersebut. (*)

Sumber : [Gardapapua.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *