Komisi V DPRA Rapat Bersama Dinsos Aceh, Ini Hasilnya

Fokusparlemen.id-Banda Aceh. Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Aceh menggelar rapat bersama Dinas Sosial Provinsi Aceh Rabu (13/05/20).

Dari hasil pantauan postingan media sosial pribadi milik salah satu Anggota Komisi V DPRA Muslim Syamsuddin S.T M.A.P telah tertulis beberapa hasil rapat tersebut dan rincian beberapa anggaran yang ada di Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Provinsi Aceh.

Adapun rincian anggaran yang media kutip dari hasil postingan media sosial Facebook Muslim Syamsuddin S.T. M.A.P adalah sebagai berikut:

-Rencana Dana Refocusing 32 Miliar
-Penggunaan Dana BTT 21 Miliar

Selanjutnya adapun jumlah penerima bantuan sosial Aceh melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) pusat adalah sebagai berikut:

PKH 247.966 Keluarga Penerima Manfaat
-BPNT 401.383 Keluarga Penerima Manfaat
-BST 220.381 Keluarga Penerima Manfaat
-Sembako APBA 60.324 Keluarga Penerima Manfaat

Dari hasil rapat antara Komisi V DPRA bersama Dinas Sosial Provinsi Aceh terlihat rincian masyarakat Aceh yang menerima bantuan sosial sejumlah 930.054 Kepala Keluarga (KK) dan masyarakat Aceh yang tergolong dalam kategori miskin periode 2019 sejumlah 819.000 jiwa.

Dalam postingan media sosial Facebook miliknya Muslim Syamsuddin S.T M.A.P juga mengajak kepada semua pihak untuk mengawal semua anggaran penanganan Covid-19 demi mengurangi beban rakyat ditengah masa pandemi seperti saat ini. (KU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *