Kodim Aceh Barat turut Sukseskan Pemecahan Rekor Muri

FOKUSPARLEMEN, Meulaboh – Dalam memecahkan rekor Musium Rekor Indonesia (Muri) melalui Tari Gemu Famire dalam rangka HUT TNI ke 73 Kodim 0105/Aceh Barat turut andil mensukseskan berlangsungnya kegiatan.

Tari diikuti oleh ribuan masyarakat aceh barat yang terdiri dari unsur TNI Polri, persit, bayangkari, Pemda, Siswa/i se Aceh Barat, dilakukan secara serentak pada hari selasa, tanggal 4 september 2018 di seluruh satuan TNI dari wilayah timur, tengah dan barat Indonesia

Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto, S.Pd mengatakan, sebelumnya selama lebih kurang satu minggu kami melaksanakan latihan guna menyamakan langkah dan gerakan di Makodim serta instansi lainnya termasuk di 12 sekolah di wilayah Aceh Barat hingga pelaksanaan latihan geladi kotor dan bersih terpusat di lapangan Teuku Umar.

“Dan alhamdulillah hari ini berjalan dengan lancar sukses, semua ini berkat kerjasama dan kekompakan semua pihak yang terlibat,” tutur Dandim.

Ia juga berterimakasih kepada seluruh kepala sekolah serta para guru pengajar yang telah bersedia dan menyiapkan siswa pilihannya dengan total 1200 siswa terdiri dari 12 sekolah tingkat menengah atas dan menengah pertama untuk mengikuti latihan.

Dimulai geladi sampai pelaksanaan tari Gemu Famire keterlibatan kepala sekolah dan guru sangat strategis, sehingga dapat terlaksana dengan sukses raih rekor muri.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua prajurit Kodim 0105/Abar serta seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan tari gemu famire diwilayah aceh barat.

Saya merasa senang dan puas atas perjuangan kita semua dari mulai latihan hingga pelaksanaan,” tukas Dandim. (Rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *