KETUA UMUM DPP PPMI mengutuk keras Anggota PPMI Banten yang terlibat kasus pengedaran Narkorba

Ket Gambar : Muh. Ramdhan Ulayo Ketua Umum DPP PPMI (Foto/Instagram/ist)

Fokusparlemen.com, Jakarta – Menyikapi kasus Pengedaran sekaligus pengguna narkoba yang dilakukan oleh oknum Andi Muhamad Zaki anggota PPMI Provinsi Banten Asal Kabupaten Tangerang Selatan yang berujung terseret nama lembaga kepemudaan PPMI, membuat ketua umum DPP PPMI, Muhammad Ramdhan Ulayo angkat bicara tentang hal tersebut, Diterima Siaran Pers Fokusparlemen.com, Senin (24/12).

Menurut hematnya, perbuatan individu yang melekat pada personality dirinya dan tidak ada sangkut pautnya dengan organisasi. harapan saya kepada rekan – rekan media untuk tidak mengaitkan PPMI dengan persoalan ini.

Saya sendiri heran ada Anggota PPMI yang terlibat menjadi pengedar dan menggunakan barang haram tersebut, karena proses seleksi menjadi anggota PPMI tentu telah melewati tahapan yang cukup ketat salah satunya adalah dengan melakukan test kesehatan serta melampirkan surat keterangan Bebas Narkoba. Tapi semua sudah terjadi, sebagai warga yang taat hukum kami tentu mengedepankan asas praduga tak berselah sampai menunggu putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap. Saat ini memang benar yang bersangkutan sudah berada di Tahan Polres Tangerang Selatan. Jelas Ulayo membenarkan hal tersebut.
Jika anda mengatakan bahwa ini tidak ada urusan tentang organisasi tapi tersangka adalah Mantan Sekretaris DPC PPMI tentu itu jabatan sterategis untuk tingkat kota, secara tidak lansung tersangka adalah pemimpin yang menjadi panutan untuk anggota PPMI Tangerang selatan. Bagaimana ada bisa mengatakan ini tidak ada pesoalan dengan organisasi?
“ Yang pertama harus kita pahami bahwa tersangka melalukan hal yang bersifat personal, dilakukan sendiri tidak pula dalam melaksanan tugas atau kegiatan yang berhubungan dengan organisasi PPMI, kalau kemudian melekat identitas karir organisasi tidak menjadi kendala bagi kami, karena yang bersangkutan juga sudah tidak menjabat sebagai sekretaris DPC, sehingga kami tegaskan kembali bahwa ini tidak ada sangkut urusannya dengan organisasi. Kalau soal menjadi panutuan dikembalikan lagi setiap anggota untuk mengambil yang baik dan buang yang buruknya, karena belum tentu juga yang bersangkutan tidak memiliki kebaikan yang perna dilakukan.

Apakah DPP PPMI sebagai induk Organisasi PPMI akan memberikan pendampingan hukum terhadap anggota yang menjadi tersangka pengedar narkoba ? “Sajuah ini kami dan lembaga Advokasi PPMI belum dihubungi oleh pihak yang bersangkutan baik lewat keluarga ataupun secara lembaga dari Ketua DPD PPMI Provinsi Banten bahkan Ketua DPC PPMI kota Tangerang Selatan sendiri.” Sehingga kami belum bisa memberikan keterangan tentang pendampingan hukum.

Narkoba alat yang paling berbahaya dan merusak masa generasi muda Indonesia , jika diminta melakukan pendampingan hukum, apakah anda selaku ketua umum akan membela anggota anda yang menjadi pengedar narkoba? “Kami tentu sepakat bahwa tidak ada toleransi bagi para pengedar narkoba di Negara ini, tapi harus kita pahami bersama bahwa proses pendapingan hukum soeorang tersangka itu diatur dalam undang – undang . “

Apa sanksi yang akan saudara berikan jika anggota anda terbukti bersalah menjadi pengedar dan pengguna Narkoba yang jelas merusak masa depan anak bangsa ?
“Tentu kami akan menguluarkan surat pemecatan dan pemberhentian secara tidak hormat bagi yang bersangkutan setelah adanya putusan yang ingkar. Sehingga Hak dan Kewajiban yang bersangkutan di PPMI kami cabut sesuai dengan AD/ADR PPMI.

Pesan ketua umum DPP PPMI yang juga praktisi dan akademisi hukum menghimbau kepada seluruh anggota PPMI se- Indonesia untuk tidak mencoba menggunakan Narkoba dan sejenis obat-obatan terlarang lainnya. Papar Muh Ramdhan Ulayo. (mi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *