Kahmi Klarifikasi Kritikan Asrul Terkait Prabowo – Sandi Temui JK

FOKUSPARLEMEN, JAKARTA – Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) mengklarifikasi pernyataan oknum anggotanya, Asrul Kidam. Klarifikasi terkait pernyataan Asrul yang mengkritik kedatangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno ke kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Koordinator Presidium MN KAHMI Siti Zuhro mengatakan, konten pernyataan Asrul bernada negatif, sangat tendensius dan tidak mencerminkan karakter serta kepribadian dasar sebagai pribadi maupun Fungsionaris KAHMI. Pernyataan Asrul itu dinilai bisa menyeret institusi KAHMI ke politik praktis.

“Terkait sikap dan perilaku oknum tersebut, KAHMI telah berkoordinasi dan menyampaikan surat resmi kepada Dewan Etik Nomor 26/A/MNK/KAHMI/VIII/2018 agar yang bersangkutan segera dijatuhkan sanksi organisasi,” ujar Siti dalam siaran pers tertulisnya, Minggu (19/8/2018).

Dia menegaskan, sampai saat ini tidak ada pergantian Sekretaris Jenderal (Sekjen) MN KAHMI. Menurutnya, Asrul merupakan Sekretaris Umum Majelis Wilayah KAHMI Sumatera Utara.

“Pernyataannya tersebut disampaikan tanpa sepengetahuan MN KAHMI. Karena itu KAHMI tidak bertanggung jawab atas pernyataan tersebut,” ucapnya. ( mi/ iNews.id )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *