Kadivhukum PA 212 : Pembakaran Bendera Tauhid Memancing Caos Negeri Ini

Ketiga Pelaku Pembakaran Bendera Tauhid Telah diamankan pihak Kepolisian setempat (Foto/Ist)

FOKUS PARLEMEN, JAKARTA | Atas kejadian pembakaran tulisan kalimah tauhid di Garut oleh sekelompok orang Viral video di duga kuat anggota Banser, saat peringatan Hari Santri Nasional di Kecematan Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (22/10/2018).

Kadivhukum PA 212, Damai Hari Lubis Bereaksi keras serta mengutuk perbuatan pembakaran bendera tauhid tersebut yang dapat memancing caos negeri ini.

” Seharusnya berdasarkan temuan polri dari tayangan video yang viral adanya pembakaran bendera tauhid di garut. Maka : Secara hukum Penyidik Polri harus segera proaktif, menindak para pelaku pembakaran termasuk panitianya sesuai aturan yang ada , bukan sekedar menunggu laporan dari masyarakat Karena para pembakar telah melakukan perbuatan yang bisa memancing kemarahan golongan tertentu yang bisa berdampak timbulnya chaos di negeri ini “, Kadivhukum PA 212, Damai Hari Lubis, ujarnya. Melalui siaran pers Fokusparlemen.com, Selasa (23/10).

Damai menambahkan jika tidak suka terhadap sesuatu, maka belajarlah untuk menyampaikan pesan dengan adab dan cara yang baik.

(mi/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *