Kadivhukum PA 212 Mengapresiasi Rais Aam PBNU KH. Ma'ruf Amin Bersilaturami dengan IB HRS Di Mekkah

FOKUSPARLEMEN, Surabaya – Sehubungan dengan pemberitaan yang datangnya dari Cak Imin selaku Ketua Umum PKB, partai pendukung Jokowi, tentang kemungkinan adanya niatan Ketua MUI Maruf Amin/ MA. menemui Imam Besar Habib Rizieq Shihab/ IB HRS di Kota Suci Mekkah disela – sela kesempatan Cawapres pasangan Capres petahana Presiden RI Jokowi itu dalam menunaikan kewajiban rukun islam/ibadah haji.

” Saya sampaikan pandangan akan peristiwa ( silaturahim ) tersebut bila benar terjadi, selaku ketua Aliansi Anak Bangsa / AAB , menyatakan apresiasi, atas inisiatif MA dimaksud apapun alasannya, baik dalam rangka silaturahim yang memang bagian dari tuntunan Baginda Nabi Besar Muhammad Rasulullah, juga selaku sesama tokoh ulama ummat muslim di tanah air, yang memang sudah lama tak bertemu, maupun sebagai kunjungan politis “, Kata Damai Hari Lubis kepada awak media. Rabu (14/08)

Sehingga silaturahim antara keduanya dimaksud mudah mudahan dapat menyejukkan iklim politis yang sedang berlangsung memanas saat ini.

Secara politis bisa jadi, dilakukan oleh MA oleh karena, adanya publikasi di semua media sosial bahwa dalam waktu dekat akan ada penyelenggaraan Ijtima Ulama ke – 2 oleh para ulama yang diperintahkan Sang Ulama besar HRS. dengan tujuan utama menentukan kemana arah dukungan para ulama terhadap para kandidad pres dan wapres RI. yang telah terdaftar di KPU, paska penolakan PS terhadap cawapres yang direkomendasikan para ulama melalui ijtima para ulama pada tanggal 29 Juli 2018 di Slipi Jakarta Barat , yakni agar Ps berpasangan dengan Wapres DR . Salim Al Jufri Assegaaf MA. Mantan Mensos era Sby 2009 – 2014 tersebut. Akan tetapi PS menolak hasil Ijtima Para Ulama pertama dengan memilih pasangannya Sansi Uno sebagai cawapres dirinya untuk menghadapi Jokowi – MA.

Secara politis praktis tentunya arah perjalanan silaturahim antara Cawapres petahana Presiden Jokowi tersebut adalah bentuk kepiawaian politik dari Presiden Jokowi dan atau tim pemenangan Capres Jokowi dan Cawapres Kyai MA.

Karena sesuatunya didalam framing silarutahim bisa saja terjadi deal – deal politik yang saling menguntungkan kedua kubu ( kubu para ulama dan ummat pengikutnya serta kubu Jokowi – MA ) . Apalagi prasyarat dan syarat yang ditentukan selama ini oleh Para Ulama dibawah kendali Sang Imam Besar kepada Penguasa yakni agar Jokowi menghapuskan beberapa kebijakan pemerintahannya selain kebijakan penguasa pada bidang sosial, politik , ekonomi , juga terdapat pada kebijakan bidang hukum antara lain ; membebaskan para ulama serta para aktifis yang sedang atau telah vonis dibebaskan dengan segera, sesuai yang acap kali disuarakan selama ini oleh Sang Imam dengan istilah stop kriminilisasi dan bebaskan para ulama serta para aktifis yang dikriminilisasi baik yang sedang menjadi proses hukum atau yang ditetapkan sebagai tersangka maupun yang sedang menjalani masa hukuman, dikabulkan oleh Jokowi selaku pimpinan tertinggi penguasa.

” Jadi kesimpulannya menurut saya selaku ketua AAB bentuk langkah silaturahim tersebut bila diramu dengan muatan politis didalamnya , adalah kejeniusan tim atau penasehat pemenangan untuk kemenangan petahana presiden Jokowi dalam menghadapi tim pemenangan pasangan pres dan cawapres PS- Sandi , untuk kedua kalinya . Kelihaian pertama tim Jokowi adalah penunjukkan MA sebagai pasangan Jokowi, karena MA selain seorang ulama yang cukup dikenal, juga dirinya menyandang status sebagai Ketua MUI ” . Tutup Damai.

Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin rencananya pada Rabu (15/8/2018) besok menunaikan ibadah haji. Di sela-sela kegiatannya di Makah, Ma’ruf akan menemui Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Muhaimin berharap “Pastinya kami senang kalau memang Habib Rizieq ikut memberikan dukungan ke Kiai Ma’ruf,” jelasnya.

Diketahui sejak pukul 12.30 hingga pukul 13.30 WIB, Kiai Ma’ruf ditemani oleh Cak Imin dan sejumlah elit PKB mendatangi Kantor PBNU. Pertemuan ini untuk berpamitan dan mendoakan agar Kiai Ma’ruf dapat menjalankan ibadah haji ini dengan lancar.

Damai Hari Lubis, selaku ketua aliansi anak bangsa / AAB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *