Jokowi: Kita Ingin Bersatu

Calon presiden petahana Joko Widodo mengacungkan jari menunjukkan angka satu sebagai lambang nomor urut satu. (Foto : Agus Suparto/Ist

FOKUSPARLEMEN.COM, Jakarta | Calon presiden petahana Joko Widodo bersyukur mendapatkan nomor urut satu dalam Pilpres 2019. Hal itu dinilai memudahkan saat mengampanyekannya kepada masyarakat.

“Ya Alhamdulillah kita mendapatkan nomor urut satu. Ini memudahkan kita berkomunikasi dengan masyarakat karena kita ingin bersatu,” kata Jokowi usai pengambilan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Jumat, 21 September 2018.

Calon wakil presiden Ma’ruf Amin menimpali pernyataan Jokowi dengan mengajukan pertanyaan pada massa pendukung. “Ingin Nomor berapa kita dalam pilpres nanti? Satu,” tanya Ma’ruf diiringi jawaban massa pendukung.

Jokowi berseloroh pihaknya akan kesulitan bila mendapat nomor urut dua. Pasalnya itu sama dengan nomor Partai Gerindra saat Pileg 2019. Gerindra merupakan partai besutan Prabowo Subianto, lawan politik Jokowi di Pilpres 2019.

“Tapi Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik,” ucap dia.

Jokowi menambahkan dalam waktu dekat tim kampanyenya akan mengeluarkan tagline dan hastag untuk mensosialisasikan nomor urutnya ke masyarakat.

“Nanti akan dikeluarkan tagline-nya. Hastag-nya akan keluar. Semuanya akan keluar,” ucap dia. (*)

Sumber : metrotvnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *