Hafis : Pemerintah Harus Kerja Ekstra dan Berikan Bantuan

FOKUSPARLEMEN.ID Aceh utara – Di tengah pandemi covid-19 ini, pemerintah baik eksekutif maupun legislatif harus bekerja ekstra dalam menangani wabah tersebut. Menurut data terakhir yang dimuat oleh dinas kesehatan pemerintah aceh 10 April 2020, Aceh Utara menduduki peringkat No 5 ODP terbanyak di Aceh. Jika hal ini di anggap sepele oleh pemerintah baik eksekutif maupun legislatif, maka akan terus dan berlanjut kasus covid-19 di aceh utara hingga yang terkorbankan lagi-lagi rakyat.

“Dalam upaya menangani penyebaran pandemi Covid-19 pemerintah seyogianya memberikan bantuan berupa sembako, masker dan handsanitizer kepada masyarakat. Apalagi ditambah masker dan handsanitizer yang sulit ditemukan, kalaupun ada harganya terlampau mahal,” ungkap Muhammad Hafis

Mengikuti rekomendasi organisasi kesehatan dunia WHO, pemerintah RI menganjurkan penggunaan masker meski bagi yang tidak sakit. Masker kain lebih disarankan, ucap jubir pemerintahan untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto (minggu,05 04 2020) diambil dari media sosial instagram.

Menurut Hafis, Pemerintah baik eksekutif dan legislatif jangan takut untuk membantu masyarakat, bahkan kalian bisa berada di bangku yang nyaman itu juga karna rakyat yang memilih, jadi tidak ada salahnya dalam situasi seperti ini kalian membantu rakyat yang sedang di landa ketakutan pandemi covid-19.

Masih kata Hafis, “pemerintah baik eksekutif dan legislatif harus bergerak lebih cepat dalam kondisi seperti ini. Rakyat tidak butuh janji manis, tetapi yang dibutuhkan pada saat ini ialah aksi nyata. Mana yang dulu kalian ucapkan ketika kampanye? Atau itu hanya sekedar bumbu manis yang di berikan kepada masyarakat.
Perlu diketahui, bahwa rakyat sedang menunggu uluran tangan dari pemerintah, masih banyak rakyat yang berada pada ekonomi menengah ke bawah yang penghasilan perhari hanya mampu untuk nafkah keluarga dalam satu hari saja.”

“Dan bagi yang berada pada ekonomi menengah ke atas diharapkan agar dapat membantu saudara-saudara kita yang berada pada ekonomi menengah ke bawah.
Dan sebaiknya bagi masyarakat tidak menyebarkan isu-isu yang berkaitan dengan pandemi Covid-19, karna dapat memberikan efek ketakutan bagi yang lain. Sebarkan lah berita-berita yang membuat hati orang lain senang.” Pungkasnya. (dot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *