Dwi Luhnuari: Perjuangan Se- Orang Ibu

Fokusparlemen.com, Banda Aceh – Peran seorang perempuan dalam membangun sendi-sendi kehidupan masyarakat tidak terlepas dari peran seorang Ibu. Perempuan bukan saja hanya mengurus rumah tangga. Namun peran perempuan memiliki peranan penting dalam membangun masyarakat yang memiliki budaya berazas keislaman.

Sebagai bentuk penghormatan kepada seorang Ibu. Pemerintah secara Nasional telah 22 Desember sebaga Hari Ibu dan diperingati secara menyeluruh di setiap pelosok Negeri.

Dwi Luhnuari Jumwati SE salah seorang calon Legislatif Caleg, DPR RI Dapil 1, satu diantara juta Ibu yang ikut dalam kontes Pesta Demokrasi yang akan berlangsung pada tahun 2019.

Kepada media Dwi menjelaskan ,”dirinya maju sebagai wakil rakyat untuk membuktikan, bahwa seorang Ibu juga mampu terjun dalam ranah politik dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat. Sabtu (22/12/2018).

“Saya ingin menyampaikan Selamat Hari Ibu”, terutama kepada para perempuan (ibu- ibu) di Indonesia pada umumnya, dan Provinsi Aceh pada Khususnya, “apapun profesinya kita memiliki peran yang sama dengan kaum laki dalam membangun kehidupan masyarakat Aceh dalam menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman, “ucapnya Dwi Luhnuari

Dwi Luhnuari menyatakan, “peringatan Hari Ibu juga diperingati bagi para perempuan yang bekerja sebagai ibu rumah tangga, Seluruh perempuan di Provinsi Aceh memiliki kontribusi yang sangat penting bagi bangsa dan masyarakat Aceh.

Lebih lanjutnya Dwi, juga menambahkan, “keterlibatan perempuan dalam berbagai sektor telah membuktikan kemanpuan seorang Ibu saat sangat penting untuk terlibat secara aktif.

“Terima kasih kepada tokoh- tokoh perempuan di masa lalu atas semua perjuanganya dalam memperjuangkan kaum perempuan, mulai dari persamaan hak, hingga perjuangan yang menyangkut kepentingan perempuan. Perempuan memiliki peranan penting dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat yang madani. (HI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *