Drone Laut China Diduga Memiliki Misi Khusus, Komisi III DPR RI Meminta Pihak Peneliti LIPI Untuk Membongkar Isi Drone

Fokusparlemen.id – Sebuah benda mirip pesawat tanpa awak atau torpedo ditemukan di sekitar perairan Pulau Tengge Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Sabtu (3/3/2019) pagi.
Penemuan benda asing ini sontak membuat heboh warga sekitar.
Badan benda itu mirip dengan pesawat tanpa awak atau torpedo. Di sisinya ada tulisan bahasa asing.
Hardi, nelayan pulau Tenggel yang tinggal di RT 9 yang pertama kali menemukan benda mirip torpedo tersebut.
Hardi menjumpai benda tersebut sekitar pukul 06.00 WIB.
Pihak Kepolisian diminta untuk tidak memusnahkan drone laut yang ditemukan di Kepulauan Riau, namun diserahkan kepada Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk dianalisis.
Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi III DPR RI, Aboe Bakar Alhabsyi, saat menanggapi penemuan benda aneh beberapa waktu lalu oleh nelayan Pulau Tenggel, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, yang ternyata drone laut milik China.
Pria yang akrab disapa Habib itu pun mengapresiasi pihak kepolisian yang telah mengamankan benda tersebut. Namun, ia meminta benda tersebut jangan dimusnahkan terlebih dahulu.
“Jadi jangan dimusnahkan. Sebaiknya barang tersebut diserahkan kepada LIPI untuk dianalisis,” ungkapnya dalam pesan singkat WA dilansir Fokusparlemen.id, Jakarta, Minggu (24/3/2019).
Menurut Habib, jika memang benda aneh itu sebuah drone, maka hal ini akan menjadi isu sensitif, apalagi jika drone tersebut milik luar negeri, tentunya ini membawa spekulasi tersendiri.
Oleh karena itu, Habib pun meminta kepada Kapolri untuk menjamin keamanan barang tersebut, supaya para peneliti Indonesia bisa membongkar isi dan misi dari drone tersebut.
“Dengan diketahui isinya, maka akan menghilangkan spekulasi di tengah masyarakat. Selain itu juga akan menambah pengetahuan para ilmuan kita, utamanya mengenai perkembangan drone dan penggunaannya,” katanya.
Seperti diketahui, nelayan Pulau Tenggel, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, menemukan sebuah benda aneh pada Sabtu (23/3/2019) yang ternyata adalah sebuah drone laut.
[MI∆]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *