DPRD Provinsi Kalbar Kosong! HMI Cab. Pontianak akan Bawa Massa Lebih Banyak!!

Foto : Massa Mahasiswa HMI Mengepung DPRD Kalbar (Foto : ASM/Ist)

Fokusparlemen, Pontianak |
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pontianak melakukan Aksi Solidaritas dan Kebangsaan pada (24/18) digedung DPRD Provinsi Kalbar. Diketahui pada saat itu lembaga wakil rakyat tersebut kosong saat HMI Cabang Pontianak melakukan aksi. Menurut informasi para wakil rakyat tersebut pergi ke Batam dalam kegiatan pelatihan PSDM.

Dalam aksinya ada 6 point tuntutan. Tiga diantaranya tuntutan kebangsaan; menuntut pemerintah untuk memperhatikan kesejahteraan rakyat Indonesia, meminta kandidat kontestasi PILPRES dan PILEG tidak menggunakan politik yang bersifat memecah belah bangsa dan meminta pemerintah memperjelas dan memperketat Sistem Regulasi TKA, serta 3 tuntutan solidaritas; menuntut kepolisian bertanggung jawab atas tindakan anarkisme terhadap kader HMI di Bengkulu dan Kendari, menuntut KAPOLRI memberikan tidakan tegas terhadap oknum kepolisian yang melakukan kekerasan. Sebelumnya pihak dari Polda yang diwakili oleh Kabid Humas Polda Kalbar menyampaikan bahwa akan menjembatani aspirasi dan tuntutan dari HMI bahkan sampai ke KAPOLRI

“Untuk kedepannya kita akan melakukan negosiasi di DPRD Provinsi Kalbar pada hari kamis nanti” ucap Herwani, salah satu orator.

Ketua umum HMI Cabang Pontianak Nuryasin Purnama Kencana melakukan mediasi yang diterima oleh perwakilan dari pihak POLDA juga sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan barat. Berdasarkan hasil dialog yang disampaikan, massa meminta agar pemerintah menindaklanjuti apa yang diaspirasikan. Jika tuntutan tersebut tidak dilanjuti maka HMI Cabang Pontianak akan melakukan aksi yang lebih besar lagi dan mereka akan mengawal sampai kapanpun.

Terkait pilpres Yasin mengatakan akan tetap menjaga independensi HMI itu sendiri.

“Karena HMI organisasi independen maka yang kita perjuangkan juga independensi dan hanya untuk kepentingan umat dan bangsa ini, jadi kami meminta kepada anggota dewan menyuarakan apa yang kami aspirasikan” jelasnya. (ASM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *