DMI Lombok Timur Lakukan Pelatihan Da'i dan Khotib Untuk Meningkatkan Kualitas

Ket Gambar : Pelatihan Da’i Muda Lombok Timur (Foto/Kontributor : Aziz/Ist)

FOKUS PARLEMEN, Selong, LOMBOK TIMUR | permasalahan dai’ dan khotib yang ada di kabupaten lombok timur turut menjadi perhatian bagi semua kalangan tidak terkecuali dari Dewan Masjid Indonesia ( DMI ) kabupaten lombok timur yang diketuai oleh Tgkh. Abdul Latif dan Saepudin Zuhri, M.Pd selaku sekertaris. Sebagai bentuk perhatian tersebut maka dilakukan pelatihan Da’i dan khatib yang diselenggarakan di Lesehan Massaro Labuhan Lombok pada hari Selasa, 24 /10/2018 yang diikuti oleh semua da’I yang ada di lombok timur.

Sekretaris DMI lotim, Saepudin Zuhri saat ditemui dilokasi acara mengatakan bahwa latar belakang dari kegiatan ini adalah banyak sekali dijumpai di masjid-masjid para jamaah yang mengantuk saat mendengarkan khotib membaca khotbah di hari jumat, padahal mendengarkan ceramah agama merupakan suatu perbuatan yang mulia karena didalamnya terdapat nasehat-nasehat dan himbauan yang bersumber dari al-qur’an dan hadist.
“ hal ini menjadi keperihatinan kita bersama, karena ini hampir terjadi di seluruh masjid di lombok timur “ ungkapnya.

Para peserta Da’I dari Lombok Timur sangat antusias Mengikut Pelatihan (Foto/Ist)

Melihat fakta tersebut maka sangat perlu untuk meningkatkan

kualitas dari para khotib terutama dari segi penyusunan dan penyampaiannya kepada jamaah.
“ tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk memperbaiki kualitas terutama dari penyusunan dan penyampaiannnya kepada masyarakat agar lebih berkualitas” lanjutnya.

DMI sebagai lembaga resmi yang membidangi masalah kemasjidan akan terus meningkatkan peran dan aktifitasnya dalam memperbaiki kualitas dan manajemen masjid-masjid yang ada di lombok timur.
“ Untuk menopang itu semua di tahun 2018 ini kami telah mengadakan berbagai kegiatan seperti memberikan bantuan 20 unit wireles kepada masjid yang terkena gempa di kecamatan pringgabaya, suela dan sambalia, program lomba masjid sehat dan bersih , diklat dai dah khotib dan diklat penataan sound system / akustik masjid. Tujuannya adalah untuk memakmurkan masjid yang ada lombok timur “ tutupnya.

(AZM/Red)

©Fokusparlemen.com Allright Reserved

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *