Diamanahkan Rakyat, ini 4 Prioritas Ria Faradipa

FOKUSPARLEMEN.ID – Tanpa terasa guliran pesta demokrasi rakyat hanya tinggal 2 minggu akan mencapai pada puncaknya. Seluruh pihak yang terlibat pun sibuk menyiapkan perlengkapan untuk suksesnya tahapan pemilu ini, tak terkecuali para caleg yang sangat antusias mensosialisasikan program unggulannya.

“Iyaa jika diberikan amanah oleh rakyat, saya punya 4 program prioritas yang nantinya akan lebih kita fokuskan realisasinya” tutur Ria Faradipa, salah satu calon legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bireuen periode 2019-2024. Bireuen, kamis 04 April 2019.

Dijelaskannya bahwa program-program tersebut terbentuk berdasarkan perhatiannya terhadap fakta-fakta yang ditemukan dilapangan ketika dirinya turun ke desa untuk bersosialisasi dengan masyarakat.

“Program ini sudah lama saya rumuskan ketika masih berstatus mahasiswa, dulu saya sering turun ke masyarakat karena banyak terlibat dalam kegiatan sosial, berangkat dari itulah akhirnya saya mantapkan diri untuk maju dalam bursa pileg periode ini” ungkap perempuan yang terdaftar resmi sebagai caleg DPRK Bireuen melalui Partai Aceh nomor urut 06 di Daerah Pemilihan (dapil) Bireuen 1 meliputi kecamatan kota juang dan kecamatan kuala.

Caleg muda itu yakin bahwa 4 program yang telah dirumuskan ini akan sukses direalisasikan karena mengingat semua program ini adalah “passionnya” selama ini.

“point pertamanya adalah pelayanan kesehatan yang berkualitas, hal ini karena basic saya juga dari kesehatan, kemudian untuk mendorong aktifnya kaum perempuan saya turut menambahkan pada point kedua yaitu program pemberdayaan perempuan” lanjut dara asli Bireuen yang baru menyandang gelar Amd.Keb dari Akademi Kebidanan Munawarah Bireuen itu.

Dilanjutnya, berdasarkan ilmu yang didapatnya dari organisasi kemahasiswaan juga ikatan duta wisata, dirinya menambahkan point ketiga pada prioritasnya yaitu ekonomi kreatif dan pariwisata.

“Kemudian yang terakhir yaitu point ke empat, sebagai implementasi dari sila kedua dan kelima dari pancasila saya ingin menambah fokus pada pendidikan anak kurang mampu, dalam hal ini kita akan mencoba menyalurkan beasiswa pendidikan untuk anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu” terangnya dengan sangat bersemangat.

Selanjutnya dirinya menambahkan bahwa 4 point tersebut adalah yang paling di prioritaskan dengan tidak mengesampingkan aspirasi-aspirasi lain yang juga akan nantinya akan diserap kembali dari masyarakat.

“4 point itu adalah prioritas, namun disampingnya kita juga tidak menutup serapan aspirasi dari masyarakat lainnya, jika ada aspirasi lain yang sanggup dijalankan, InsyaAllah pasti akan kita bantu” lanjutnya.

Untuk mewujudkan niat baik ini, selain berdoa kepada Allah, dirinya juga mengharapkan doa dan dukungan suara dari segenap lapisan masyarakat untuk membantu terwujudnya niat baik ini.

“Pada akhirnya selain berserah pada Allah, saya juga berharap doa dan dukungan suara dari segenap lapisan masyarakat, bapak ibu, abang kakak juga adek adek sekalian untuk membantu mencoblos saya pada tanggal 17 april nanti di TPS masing masing, saya yakin jika ini baik untuk saya dan kita semua, InsyaAllah takdir baik akan bersama kita” pungkasnya. [Rls]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *