Desi Fitriani : Perempuan Aceh Harus Bisa Duduk di DPR RI

SIMEULUE – Calon anggota DPR RI Desi Fitriani, S.Sos mengatakan masyarakat harus memberi kesempatan kepada para caleg perempuan untuk menjadi anggota dewan. Hal itu mengingat minimnya perempuan di kursi parlemen.

Pernyataan itu diutarakan Desi saat memberi sosialisasi tata cara pencoblosan dan pengenalan kertas suara kepada masyarakat di Desa Suka Karya Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue, Minggu (17/3/2019).

“Berikan kesempatan kepada perempuan untuk menjadi anggota DPR. Supaya perempuan ada tempat mengadu segala sesuatu yang perempuan butuhkan,” kata Desi.

Dalam pertemuan masyarakat menanyakan bahwa apa yang menjadi program dari Desi ketika ingin mencalonkan diri sebagai anggota dewan. Kata Desi dirinya tidak mau berjanji namun ia hanya menginginkan perempuan Aceh diperhatikan.

“Bagaimana cara perempuan Aceh harus kita berdayakan, kita bimbing dengan kita angkat ekonomi kreatif. Kalau mau mari sama-sama kita kerja untuk perempuan,” ungkap Desi
Selain itu Desi mengajak masyarakat untuk tidak golput satu pun pada saat hari pemungutan suara. Semua kertas suara harus dicoblos tanpa ada sisa. Jika masyarakat ingin perubahan maka harus berpartisipasi dalam pemilihan umum.

“Kalau mau datang perubahan maka kita harus datang untuk memberikan hak suara kita. Kalau tidak maka negara kita dipimpin dan diwakili oleh orang yang salah,” ungkap Desi. [Mft]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *