Cegah Penyebaran Covid 19 Gampong Cot Girek Kandang Buka Posko Siaga

FOKUSPARLEMEN.ID Lhokseumawe – Terkait meluasnya penyebaran virus corona (Covid19) di Aceh yang hingga saat ini telah menjadi polemik ditengah-tengah masyakarat maka Pemerintah Gampong Cot Girek Kandang Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe bergerak cepat dan tidak tinggal diam dalam mengatasi serta mencegah penyebaran virus yang telah membuat banyak masyarakat resah.

Hal ini dibuktikan dengan didirikannya Posko Siaga Covid19 secara bersama-sama oleh aparatur gampong serta elemen pemuda dan masyarakat yang berlokasi didepan Kantor Geuchik Gampong Cot Girek Kandang pada Senin (30/3).

Tarmizi Keuchik Cot Girek Kandang mengatakan kepada media keberadaan posko ini dirasa sangat penting untuk menjadi garda terdepan dalam mencegah tersebarnya virus corona di wilayah nya, serta sebagai pusat kontrol untuk mendeteksi penyebarannya ditingkat Gampong terlebih dengan adanya 7 orang warga Cot Girek berstatus ODP (Orang Dalam Pantauan) yang baru pulang dari luar daerah/negeri.

Lebih lanjut Pemerintah Gampong juga mengeluarkan himbauan yang harus ditaati oleh masyarakat Cot Girek Kandang yaitu sebagai berikut:

1. Kepada warga masyarakat gampong Cot Girek Kandang agar tidak panik dan tetap tenang serta waspada dalam menyikapi informasi dan situasi terkait penyebaran virus corona (Covid19)

2. Seluruh warga dihimbau tidak berpergian ke luar daerah/negeri

3. Bagi warga yang baru tiba dari luar daerah/negeri agar melapor kepada aparatur gampong paling lambat 1X24 jam

4. Diimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak menggelar resepsi pernikahan, resepsi khitanan maupun acara-acara yang sifatnya mengumpulkan masyarakat/massa terkecuali kegiatan di Masjid/Meunasah

5. Sebaiknya warga masyarakat tetap berada dirumah masing-masing untuk memutus rantai penyebaran virus corona (Covid19)

6. Membiasakan memakai masker, mencuci tangan memakai sabun di air yang mengalir di saat masuk dan keluar rumah, menjaga jarak antara anggota keluarga maupun di tempat lainnya

7. Seluruh warga gampong diharapkan menjaga kebersihan di lingkungan sekitar rumahnya

8. Seluruh para kepala dusun untuk memantau warga yang ingin berpergian ke luar daerah/negeri atau yang masuk dari luar daerah/negeri dan agar melapor kepada Keuchik/Tuha Peut Gampong

9. Apabila ada warga masyarakat yang baru kembali dari daerah lain/luar negeri maka kami harap berdiam di rumahnya masing-masing selama 14 Hari (Lockdown)

10. Kepada seluruh masyarakat Gampong Cot Girek Kandang dan sekitarnya agar selalu meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT dan selalu berdoa

11. Apabila terjadi hal-hal yang mendesak maka dapat menghubungi nomor kontak Keuchik Gampong 082365497670 – Plt Ketua Pemuda 085260867772 – Tuha Peut Gampong 085277207838. (dot)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *