BJ Habibie Genap Berusia 82 tahun, Bro Rivai : Beliau Adalah Sosok Inspirasi Bagi Rakyat Indonesia

Pendiri Bro Rivai Center, Abdul

Rivai Ras menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada BJ Habibie/Foto :MI/Ist

FOKUSPARLEMEN.COM, MAKASSAR Tepat hari ini, 25 Juni 2018, Presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie, genap berusia 82 tahun. Di usianya hingga saat ini, mantan Menteri Riset dan Teknologi ini telah melahirkan banyak karya monumental bagi bangsa Indonesia.

Salah satu kontribusi nyata yang dilahirkan dari kecerdasan Wakil Presiden pada Kabinet Pembangunan VII Pemerintahan Soeharto ini yakni pesawat N-250 Gatot Kaca pada tanggal 10 Agustus 1950.
Momen Lepas Landas N250 Gatot Kaca di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, menjadi tonggak Kebangkitan Teknologi Indonesia yang kemudian ditetapkan oleh Presiden Soeharto sebagai Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harketnas).
Di momen hari kelahirannya pada Senin hari ini, ucapan selamat dan doa untuk BJ Habibie datang dari berbagai pihak dan seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali Pakar Ketahanan dan Kemaritiman RI sekaligus Pendiri BRO RIVAI Center, Abdul Rivai Ras (Bro Rivai).
Lewat akun media sosial Facebook miliknya, Rivai Ras menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada BJ Habibie.
“Selamat Ulang Tahun Pak BJ Habibie yang ke-82. Bangsa ini akan selalu bangga memiliki putra terbaik dan sosok teladan seperti BJ Habibie. Beliau adalah inspirasi bagi rakyat Indonesia,” ujar Bro Rivai, Senin, 25 Juni 2018.
Di kesempatan yang sama, Pendiri Universitas Pertahanan Indonesia (UNHAN) ini juga turut mendoakan kesehatan BJ Habibie.
“Seluruh jajaran Pimpinan dan Staf BRO RIVAI Center senantiasa memanjatkan doa untuk kesehatan pak BJ Habibie. Semoga beliau selalu dalam lindungan Allah SWT,” ucap Bro Rivai mendoakan.
Diketahui sebelumnya, BJ Habibie sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit di Jerman pada bulan Maret 2018 lalu, setelah kondisi kesehatannya memburuk.
Dari hasil pemeriksaan Tim dokter, didapatkan klep jantung BJ Habibie termonitor ada kebocoran, seperti yang pernah dialami oleh almarhumah istrinya, Hasri Ainun Habibie.
Namun saat ini kondisi kesehatan BJ Habibie berangsur-angsur mulai membaik pasca menjalani operasi di Rumah Sakit tersebut. [MI/Red]
[MI/Red]

Artikel ini telah terbit di media Kumparan.com dengan Judul bj-habibie-ulang-tahun-bro-rivai-beliau-adalah-inspirasi-bagi-rakyat-indonesia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *