Betty Setianingsih dan Sarni Ruminta Lakukan Fogging Gratis Untuk Warga

Fokusparlemen.id – KOTA BEKASI JATIASIH – Kehadiran 2 Calon Legislatif (Caleg) dari partai Gerindra, Sarni Ruminta Sihombing, AMK Caleg untuk Provinsi Jawa Barat dapil Kota Bekasi dan Depok, nomor urut 9, bersama Hj. Betty Setianingsih Caleg DPRD Kota Bekasi, dapil 4 Jatiasih dan Jatisampurna, nomor urut 5 di Perumahan Graha Kemang Ifi, Kelurahan Jatirasa Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, adalah untuk menjawab keluhan dari warga masyarakat yang tinggal di Rukun Warga (RW) 07 dan 14.

Kegiatan Fogging yang sedang berjalan Foto : Dok.Pribadi

Kunjungan yang dimulai dari pagi sekitar Pukul 08.00 WIB sampai selesai, pada Minggu (24/3) merupakan sebuah jawaban yang spontanitas karena adanya keluhan dari beberapa warga, melalui para pengurus RT setempat, termasuk ketua RT 9/RW 14, Iwan yang mengeluhkan mewabahnya Demam Berdarah Dengue (DBD) di lingkungannya, dan beberapa warga sudah terjangkit. Irwanto menjelaskan bahwa hal ini telah 2 kali diajukan ke pihak Puskesmas Jatiasih namun tidak ada respon, dengan alasan tidak diadakan lagi Fogging untuk Tahun ini. Sehingga untuk menjaga bertambahnya korban DBD, maka Fogging secara manual dan alat seadanya pun dilakukan.

“Kita sudah 2 kali mengajukan untuk Fogging ke Puskesmas tapi ditolak, tapi jawabannya tidak melakukan Fogging lagi untuk Tahun ini. Entah kenapa kita tidak tahu. Dengan jawaban yang tidak memuaskan ini, dan untuk menjaga wabah DBD melebar, iya kita langsung ambil tindakan dengan menggunakan alat seadanya yaitu dengan cara manual melakukan Fogging, walaupun kurang efektif. Di RT saya saja sudah 2 orang yang sudah kena DBD, termasuk anak dari keponakan, begitupun di RT lainnya sudah banyak juga yang terkena DBD ini,” beber Iwan.

Dia juga menambahkan, lewat diskusi yang ditempuh para pengurus dari 25 RT serta kesepakatan dari ke 2 RW 07 dan 14 untuk menyampaikan keinginan warga untuk dilakukan Fogging secara serentak di 2 RW, Caleg dari partai Gerindra dapil 4 Jatiasih dan Jatisampurna, nomor urut 5, Hj. Betty Setianingsih, langsung respek menanggapi usulan ini. Rencana Fogging serentak ini disampaikan juga ke Caleg Gerindra, untuk Provinsi Jawa Barat dapil Kota Bekasi dan Depok, nomor urut 9, Sarni Ruminta Sihombing, AMK, dan ternyata disambut baik, sehingga hari ini (Minggu 24/3) dilakukan Fogging di 2 RW.

“Saya merasa prihatin juga, kenapa sampai 2 kali warga yang di Perumahan Graha Kemang Ifi menyampaikan keluhan DBD ini ke Puskesmas Jatiasih, namun tidak ada tanggapan, dan tidak ada alasan yang jelas kenapa mereka tidak peduli dengan rakyat?. Atau apa harus menunggu sampai jatuh korban dulu?. Nah ini warga sudah banyak yang terkena DBD, lalu kenapa mereka tidak merespon dengan segera, ada apa dengan Puskesmas Jatiasih ini,” Pungkas Caleg Gerindra untuk DPRD Kota Bekasi nomor urut 5 tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *